Formula E Bisa Jadi Ajang Pemprov DKI Jakarta 'Panen' Turis Asing

- Jumat, 21 Februari 2020 | 15:55 WIB
Ajang Formula E diyakini bakal membawa banyak wisatawan asing ke Jakarta. (REUTERS/Rodrigo Garrido)
Ajang Formula E diyakini bakal membawa banyak wisatawan asing ke Jakarta. (REUTERS/Rodrigo Garrido)

DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah ajang Formula E 2020. Seri yang diberi nama Jakarta E-Prix itu akan dihelat pada 6 Juni 2020. 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) bisa bekerja optimal dalam penyelenggaraan Jakarta E-Prix. Pasalnya, ini bisa jadi ajang buat Pemprov DKI untuk mendatangkan banyak wisatawan asing ke Jakarta.

"Kita harus sukseskan itu (Formula E). Saya yakin Formula E akan mendatangkan turis-turis mancanegara yang sangat penting untuk pariwisata kita," ujar Ketua Komisi B, Abdul Aziz seperti dalam situs resmi DPRD DKI Jakarta.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta sudah menargetkan 35 ribu wisatawan yang datang untuk menyaksikan perhelatan Jakarta E-Prix. Dari total itu, lima ribu di antaranya adalah turis mancanegara. 

Aziz mengimbau agar seluruh perangkat daerah untuk saling bersinergi. Dengan harapan muncul kesan positif dari para turis asing terhadap Jakarta.

"Orang-orang ataupun turis-turis yang datang ke Jakarta kita harapkan ketika pulang ke negaranya membawa suatu hal yang positif," tutur Aziz.

"Misalnya ‘Oh Jakarta ini penduduknya ramah-ramah’ karena penyelenggaraan event ini bisa berlangsung baik dan terorganisir dengan baik," tambahnya. 

Saat ini, Pemprov DKI Jakarta terus mematangkan persiapan gelaran Formula E Jakarta E-Prix. Sejumlah hal dilakukan agar penyelenggaraan berjalan sukses sesuai dengan harapan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X