Mendarat Darurat, Pesawat Batik Air Masih di Landasan Pacu Bandara Jambi

- Sabtu, 6 Maret 2021 | 21:17 WIB
Ilustrasi pesawat Batik Air. (photo/Instagram/@batikair)
Ilustrasi pesawat Batik Air. (photo/Instagram/@batikair)

Pesawat Batik Air PK-LUT Jambi-Jakarta yang mengalami gangguan teknis sehingga harus kembali melakukan pendaratan di Bandara Sulthan Thaha Jambi, hingga Sabtu (6/3) malam pukul 20.15 WIB masih berada di tengah landasan pacu bandara itu.

"Hingga malam ini pukul 19.30 WIB pesawat Batik Air PK-LUT itu masih ada di landasan pacu, posisinya di tengah-tengah, kami berusaha untuk memindahkannya malam ini," kata Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Sulthan Thaha Jambi Indra Gunawan dari Jambi dikutip dari ANTARA.

Ia menyebutkan bahwa pesawat itu mengalami kendala pada bagian roda pendaratan.

Akibat insiden itu, Bandara Sulthan Thaha Jambi ditutup karena posisi pesawat yang mengalami insiden berada di tengah landasan pacu.

"Bandara kita 'open' (buka) untuk kepentingan evakuasi saja," katanya.

Baca juga: Dianggap Tak Becus Tangani COVID-19, Menkes Paraguay Mazzoleni Mengundurkan Diri

Menurut Indra, untuk memindahkan pesawat masih menunggu alat yang akan dibawa pesawat ATR dari Batam untuk selanjutnya mengupayakan pesawat berbadan lebar itu bisa dipindahkan ke bagian apron di Bandara Jambi.

Akibat kejadian tersebut, lima jadwal maskapai penerbangan terganggu dan ditunda, yakni Citilink Jakarta-Jambi PP, Batik Air Jakarta Jambi PP serta Lion Air Jakarta Jambi.

"Ya lima jadwal penerbangan di 'cancel' usai kejadian itu," kata Indra Gunawan.

Pesawat Batik Air beregistrasi PK-LUT dengan nomor penerbangan ID-6803 rute Jambi-Jakarta terpaksa kembali dan mendarat di landasan Bandara Sultan Thaha Jambi.

Pesawat Batik Air seri BTK-6803 tersebut lepas landas dari Bandara Sultan Thaha Jambi, Sabtu sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah kurang lebih 20 menit mengudara pesawat tersebut mengalami kendala sehingga pilot memutuskan melakukan kembali melakukan pendaratan di di bandara asal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X