Wanita Ini Nikahi Dirinya Sendiri untuk Menentang Pandangan Masyarakat Tentang Pernikahan

- Jumat, 19 Maret 2021 | 11:30 WIB
Wanita ini menikahi diri sendiri (Intagram/@tricias_take)
Wanita ini menikahi diri sendiri (Intagram/@tricias_take)

Seorang wanita telah menikahi dirinya sendiri pada usia 28 tahun untuk menentang harapan bahwa wanita harus menikah dengan seorang pria.

Wanita yang bernama Patricia Christine, sekarang berusia 29 tahun, hanya menghabiskan sekitar Rp 985 ribu untuk membeli cincin kawin, perhiasan, bunga, dan gaun untuk hari besarnya pada 30 Mei 2020.

Sebelumnya wanita asal Sydney, Australia ini memiliki tunangan, namun pada 2013 dia mengakhiri hubungannya karena sadar menikahi tunangannya adalah sebuah kesalahan.

Delapan tahun kemudian dan lajang, Patricia memutuskan bahwa pernikahan solo akan menjadi cara sempurna untuk berkomitmen pada masa depan cinta diri dan pertumbuhan, terlepas dari status hubungannya.

Dia mengundang sembilan teman ke hari besarnya dan mereka menuju ke taman alam lokal di dekat rumahnya.

Di sana, para tamunya membacakan apa arti cinta diri bagi mereka.

Patricia kemudian bersumpah untuk dirinya sendiri dalam upacara emosional, yang berlangsung setengah jam.

Pengantin wanita kemudian berbagi piknik dengan teman-temannya di taman untuk merayakan komitmennya pada dirinya sendiri.

"Saya mencintaiku meskipun saya telah melakukan kesalahan. Saya berkomitmen untuk bersikap baik pada diri sendiri dan percaya pada diri sendiri. Saya berkomitmen untuk mengikuti impian saya tidak peduli seberapa besar atau kecilnya," katanya dalam sumpah pernikahannya itu, dikutip dari Mirror.

Bagi Patricia, obsesi masyarakat kita terhadap orang-orang dengan pernikahan, karier, rumah, dan anak-anak yang disortir berdasarkan usia 30 tahun sangat memengaruhi keputusannya untuk melanjutkan upacara komitmen dirinya.

"Saya ingin menentang ekspektasi masyarakat dan menunjukkan kepada wanita bahwa hubungan terpenting yang kami miliki adalah dengan diri kami sendiri," katanya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X