YouTuber Indira Kalistha Remehkan Corona, Kominfo Ikut Bereaksi

- Sabtu, 16 Mei 2020 | 15:47 WIB
YouTuber Indira Kalistha. (instagram/@indirakalistha)
YouTuber Indira Kalistha. (instagram/@indirakalistha)

Nama YouTuber Indira Kalistha belakangan ini jadi sorotan banyak orang, setelah menganggap remeh kemunculan virus corona. Dalam kanal YouTube Gritte Agatha, Indira mengaku ogah memakai masker dan cuci tangan di tengah pandemi corona seperti sekarang ini.

Sontak saja, pernyataan dari YouTuber sekaligus selebgram berusia 25 tahun ini menuai kritikan dari banyak orang. Termasuk juga sejumlah publik figur.

Saat itu, Indira mengungkapkan bahwa ia ogah memakai masker dan cuci tangan di tengah pandemi corona.

"Enggak, aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask aku pakai setiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu enggak dipakai kecuali ditegur kayak 'bu pakai maskernya ya'. Tapi kalau enggak ditegur ya kita lepas lagi. Ini napas sayang-sayang ditutup-tutup gitu loh. Sesak nih dada juga sesak ye," ungkap Indira kepada Gritte.

Tak hanya itu, Indira juga menjelaskan bahwa ia tak oernah cuci tangan sebelum makan, meskipun baru pulang dari pasar atau memegang sesuatu.

"Misalnya ke mal, ke pasar, atau segala macam, pegang-pegang, abis beli makanan nih dari ojek online, aku enggak cuci tangan dulu baru makan. Jadi kayak ngambil apa-apa segala macam terus makan pakai tangan. Wallahualam gue kena corona kek, kena penyakit apa kek, demam berdarah kek, semua bisa mati," jelas Indira.

Bahkan, kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) juga ikut memberikan pesan, terkait pentingnya memakai masker di tengah pandemi corona.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kementerian Kominfo (@kemenkominfo) on

"Hai #SobatKom, masih ingatkan dengan himbauan untuk menggunakan masker saat harus keluar rumah? Tentunya #SobatKom juga masih menjaga kesehatan dengan sering-sering Cuci Tangan Pakai Sabun kan? hehe," tulis akun @kemenkominfo, di Instagram.

Lewat akun tersebut, Kenenkminfo juga menyampaikan bahwa seharusnya orang-orang yang memiliki popularitas seperti selebritis, selebgram atau YouTuber bisa membantu mengingatkan orang lain untuk rajin cuci tangan dan memakai masker.

"Nah, terkait sama isu yang #viral kemarin, Minfo mau mengingatkan lagi nih, buat #SobatKom yang memiliki popularitas di media sosial seperti selebgram, selebtwit maupun Youtubers yuk terus bantu ingatkan masyarakat lain untuk #BersatuLawanCOVID19 caranya dengan memakai masker kain saat harus berpergian keluar rumah, cuci tangan sebelum dan sesudah makan, dan tetap menjaga jarak ya! Ingat masih PSBB lho! Eits, jangan malah sebaliknya ya!" sambungnya.

Kemenkominfo juga mengingatkan bahwa, pencegahan virus corona dapat dimulai dari diri sendiri. Setelah itu, barulah mengingatkan orang lain.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X