Gelar Doa Bersama Secara Virtual, Menag: Memohon agar Tuhan Mencabut Corona

- Kamis, 14 Mei 2020 | 10:49 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi (Screenshoot)
Menteri Agama Fachrul Razi (Screenshoot)

Menteri Agama Fachrul Razi menyebutkan doa kebangsaan dan kemanusiaan yang dilakukan pada pagi ini untuk memohon kepada Tuhan agar pandemi virus corona atau Covid-19 segera dicabut.

Fachrul pun mengatakan, doa kebangsaan juga diserukan oleh Komite Tinggi Kemanusiaan Dunia yang diinisiasi oleh Grand Syekh Al Azhar, Ahmad Muhammad Ath Thayeb, dan Paus Fransiskus Vatikan.

"Pada hari ini juga mengajak seluruh umat dunia untuk bersama mengetuk pintu langit, berdoa bagi kemanusiaan, khususnya memohon berkenan Tuhan untuk mencabut ujian dan cobaan Tuhan, yang bernama Covid-19 ini," ucap Fachrul dalam siaran langsung streaming, Kamis (14/5/2020).

"Karenanya mari bersama umat beragama di dunia, kita panjatkan doa bagi masa depan kita yang lebi baik, bebas dari wabah penyakit apapun," tambahnya.

Mantan Wakil Panglima TNI itu juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang telah berkenan mendorong acara ini, dan kepada seluruh umat beragama di Indonesia.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa tidak pernah bosan dengan kebiasaan manusia yang terlalu banyak meminta, dan semoga Tuhan Yang Maha Esa berkenan mengabulkan doa-doa kita. Amin," tutupnya.

Acara doa kebangsaan dan kemanusiaan ini tak hanya diikuti oleh Presiden dan Wakil Presiden dan tokok-tokoh lintas agama, ada pula tokoh-tokoh lainnya.

Artikel menarik lainnya

Mudik Lokal Jabodetabek Diperbolehkan, Korlantas Polri: Asal Ikut Aturan PSBB

Hendak Bubarkan Tawuran di Jakbar, Anggota Polisi Malah Kena Bacok

20 Hari Operasi Ketupat, Polda Metro Tindak 18.225 Pemudik

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X