Taufik Bulaga, Teroris Ahli Rakit Bom JW Marriott Berhasil Ditangkap Densus 88

- Kamis, 26 November 2020 | 17:52 WIB
Ilustrasi polisi tangkap teroris. (ANTARA)
Ilustrasi polisi tangkap teroris. (ANTARA)

Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri berhasil menangkap Taufik Bulaga alias Upik Lawanga. Taufik diketahui merupakan teroris ahli perakit bom yang disebut-sebut bomnya pernah digunakan dalam kasus Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz-Carlton.

Kabar penangkapan itu dibenarkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono. Selain Taufik, Awi menyebut ada sejumlah teroris berstatus DPO yang juga berhasil ditangkap Densus 88.

"Saya bisa memastikan iya terjadi tanggal 23 dan 25 memang Densus 88 Anti Teror telah melakukan penindakan terhadap tersangka TB alias Upik lawanga dan beberapa DPO kelompok JI," kata Brigjen Awi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga: Selain Hajatan, Kasus Kerumunan Acara Rizieq Shihab di Bogor Juga Naik Sidik

Lebih jauh Awi belum mau membeberkan lebih detail perihal penangkapan tersebut. Sebab, dia menyebut hingga saat ini pihaknya belum mendapat informasi detail terkait penangkapan itu.

"Saya belum bisa sampaikan kepada rekan-rekan karena memang kami belum mendapatkan data lengkapnya. Nanti kalau sudah dapat data lengkapnya dari Densus 88 Anti Teror akan kami sampaikan di konferensi pers," beber Awi.

Sekedar informasi, nama Taufik Bulaga merupakan nama lama yang sudah diburu oleh Densus 88. Taufik memiliki keahlian merakit bom bahkan bom rakitanya diduga pernah digunakan dalam kasus teror di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz-Carlton.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X