Pembakar Alphard Via Vallen Sakit Hati Dibilang Kotor dan Lusuh, Ngebet Ingin Bertemu

- Rabu, 1 Juli 2020 | 13:55 WIB
Mobil Via Vallen dibakar, diduga ada kaitan dengan curhatan soal adiknya positif Corona beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)
Mobil Via Vallen dibakar, diduga ada kaitan dengan curhatan soal adiknya positif Corona beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

Tersangka pembakar mobil Alphard Via Vallen, P, ternyata memang benar sakit hati seperti dugaan yang beredar sebelumnya. Warga Sumatera Utara itu sakit hati karena sangat ingin ketemu idolanya, namun keinginannya tak terpenuhi.

Dari keterangannya kepada polisi, P mengaku, kekesalannya memuncak karena dia dibilang kotor dan lusuh saat ingin bertemu Via Vallen.

"Menurut versi pelaku, saat itu dirinya sempat mendapatkan perlakuan kurang mengenakkan, seperti (dibilang) 'kamu itu kotor, baju kamu itu lusuh' dari seseorang yang menemuinya," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, seperti dilansir Antara, Rabu (1/7/2020).

Saking ngebetnya ingin bertemu Via, kata Kapolres, P sampai bersusah-payah berangkat  dari Cengkareng menuju Tanggulangin, Sidoarjo, dengan menumpang truk secara estafet. Sedihnya, begitu berhasil mendapatkan alamat Via, keinginannya yang sudah dipendamnya sejak lama malah berakhir pupus.

"Motif sementara pelaku berinisal P ini, sakit hati karena tidak bisa bertemu dengan artis idolanya. Ada perasaan kecewa terhadap pelaku. Bahkan, dari keterangan pelaku, dirinya sudah berada di wilayah Tanggulangin sejak sepuluh hari terakhir," jelas Sumardji.

Polisi juga masih mendalami lebih lanjut apakah ada motif lain yang dilakukan oleh P sampai nekad melakukan pembakaran itu, termasuk juga mendalami tulisan ancaman yang dibuatnya di tembok rumah Via Vallen.

Polisi juga mendatangkan psikiater untuk memeriksa kejiwaan P, karena pada awal diperiksa jawabannya membingungkan.

"Namun yang jelas keterangan yang diberikan akan dicocokkan dengan barang bukti yang berhasil disita petugas," terang Sumardji.

Mobil Toyota Alphard Via Vallen dibakar pada Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 03.00 WIB, di samping rumahnya di Desa Kalitengah Selatan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur.

Mobil berpelat nomor W-1-VV itu diparkir di gang samping rumah, karena garasi mobil digunakan untuk proses syuting video klip Via Vallen.

Terbakarnya mobil ini diunggah oleh pedangdut Via Vallen melalui Instastory akun Instagramnya, @viavallen.

Dalam video yang diunggah Selasa sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi tersebut, terlihat kobaran api membakar bagian atas mobil tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???????????? ???????????????????????? (@viavallen) on

Dalam video juga terdengar kepanikan Via, karena api yang membakar mobilnya kian membesar, apalagi pemadam kebakaran yang sudah dihubungi tak kunjung datang.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X