Bos Narkoba Ini Danai Perbudakan yang Menewaskan 39 Migran Vietnam di Inggris

- Jumat, 29 Januari 2021 | 19:34 WIB
Bos ganja dan rekannya yang ditangkap setelah investigasi dilakukan. (Photo/Mirror)
Bos ganja dan rekannya yang ditangkap setelah investigasi dilakukan. (Photo/Mirror)

Bos narkoba di Inggris yang bernama Giang ini mendanai perbudakan modern di pantai-pantai serta industri perdagangan manusia yang menewaskan 39 migran Vietnam di Essex.

Dilansir dari Mirror, Jumat (29/1/2021), jurnalis menemukan keuntungan besar yang dihasilkan oleh petani ganja yang memicu masalah narkoba yang ditanam di Inggris.

Bos geng narkoba Vietnam yang ditangkap itu mengatakan bahwa dia dapat menghasilkan 2.000 pound atau Rp38 juta dalam seminggu hanya dari satu pertanian ganja tersembunyi di sebuah rumah di jalan perumahan.

Sementara itu, diketahui satu dari 13 orang dewasa Inggris - dan lebih dari satu dari enam orang berusia 16-24 tahun telah mengonsumsi ganja pada tahun 2019 dan hampir semuanya menghisap ganja yang diproduksi dari pria tersebut.

-
Bos gang Giang mengatakan kepada reporter yang menyamar bahwa biaya £25.000 untuk mendirikan pertanian ganja. (Photo/Mirror)

Banyak yang ditanam oleh geng-geng Vietnam yang memenjarakan para migran ilegal di rumah-rumah yang kemudian bekerja sepanjang waktu dengan upah sedikit atau tidak sama sekali untuk membayar hutang kepada para pedagang.

Baca juga: Terungkap Jaringan Narkoba Antar Provinsi di Deli Serdang, 10 Kg Sabu Diamankan

Empat anggota geng yang bertanggung jawab atas orang Vietnam yang ditemukan tewas di sebuah truk pada tahun 2019 dipenjara pada hari Jumat dengan total 78 tahun penjara.

Seorang yang diduga kaki tangannya, Ngo Sy Tai, yang mengaku berusia 17 tahun dan dituduh menjalankan rumah persembunyian di Brussel dimana 10 korban menghabiskan malam terakhir mereka hidup-hidup, menghadapi ekstradisi ke Belgia.

-
Ngo Sy Tai, yang mengaku berusia 17 tahun. (Photo/Mirror)

Dia ditemukan di sebuah properti di Redditch, Worcs, berisi tanaman ganja. Sementara itu, Polisi setempat menemukan bos narkoba itu merupakan pelaku kejahatan biadab penyelundupan imigran dan industri ganja Inggris senilai 2,6 miliar poundsterling atau Rp50 triliun.

"Seorang anak laki-laki berusia 15 tahun yang meninggal di dalam truk mengatakan dia bermaksud untuk bekerja di pertanian ganja ilegal begitu dia tiba di sini," kata seorang polisi.

Dikatakan bahwa dari dari 18.000 orang Vietnam yang diselundupkan ke Eropa setiap tahun, terlalu banyak yang berakhir sebagai budak modern di pertanian ganja ini, yang berbasis di gudang, lumbung, atau bahkan rumah pinggiran kota.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X