Duh! 70% Siswi SMP di Depok Ternyata Sudah Tidak Perawan, Terjerumus Pergaulan Bebas

- Rabu, 23 Desember 2020 | 13:04 WIB
Ilustrasi berhubungan intim (Pexels)
Ilustrasi berhubungan intim (Pexels)

Pergaulan bebas di Kota Depok semakin mencemaskan saja. Anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi PKS, Nur Azizah Tamhid membeberkan fakta bahwa banyak siswi SMP di Kota Depok sudah tidak perawan.

Jumlahnya bahkan cukup besar, yaitu diperkirakan mencapai 70%.

"Saya mendapatkan informasi siswi SMP di Kota Depok diperkirakan 70 persen itu sudah tak perawan. Ini sangat menyedihkan bagi orangtua," kata anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi PKS, Nur Azizah Tamhid, dikutip Indozone Rabu (23/12/2020).

Nur Azizah mengatakan bahwa kasus remaja putri di Depok yang tidak perawan, merupakan salah satu penyebab perceraian di Depok.

Pemkot Depok dan orangtua siswi harus bahu-membahu mencegah generasi penerus bangsa, agar tidak terjerumus pergaulan bebas.

Baca juga: Tak Diberi Pendidikan Seks, Bocah Ini Tak Sadar Diperawani Pacarnya, Kaget Vagina Berdarah

"Orangtua memiliki peranan yang sangat penting untuk mengatasi anak-anak terjerumus pergaulan seks bebas. Ini harus segera di atasi agar generasi muda Depok berakhlak mulia," ujarnya.

Pendidikan agama juga harus lebih diperkuat untuk mengatasi pergaulan bebas tersebut. Orangtua juga harus proaktif mengawasi gadget anak-anaknya.

Seperti diketahui bersama, konten-konten pornografi saat ini sangat mudah diakses melalui gadget, meskipun pemerintah sudah melakukan filtering ketat di internet.

Nur Azizah juga meminta Pemkot Depok mengawasi secara ketat tempat kos dan apartemen. Dua tempat ini diduga kuat menjadi lokasi para muda-mudi berhubungan seks bebas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X