Sosok Aiptu DN, Oknum Polwan Tepergok Isap Sabu, Jabat Kanit Narkoba, Dikenal Berprestasi

- Minggu, 22 November 2020 | 08:09 WIB
Cuplikan video viral oknum Polwan mengonsumsi sabu (Instagram @infolampung_)
Cuplikan video viral oknum Polwan mengonsumsi sabu (Instagram @infolampung_)

Nama Aiptu DN mendadak jadi perbincangan hangat dalam beberapa jam terakhir usai tertangkap kamera sedang mengisap sabu bareng teman perempuannya di sebuah rumah. Video yang merekam dirinya itu pun viral di media sosial.

Ironis, Aiptu DN ternyata adalah polwan yang menjabat sebagai Kepala Unit (Kanit) Satuan Reserse Narkoba Polres Mesuji, Lampung. Selama bertugas, DN dikenal berprestasi. Prestasi yang dimaksud adalah ia sering mengungkap banyak kasus narkoba di wilayah kerjanya.

Kurun Januari hingga November 2020 saja, Aiptu DN setidaknya sudah berhasil mengungkap 72 kasus (laporan kepolisian), dengan jumlah 105 tersangka dan barang bukti berupa sabu-sabu 107,25 gram dan narkoba pil inex 33 butir. Dari total 72 laporan, 50 di antaranya sudah dinyatakan P21 oleh kejaksaan.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad membenarkan bahwa wanita dalam video yang viral itu adalah Aiptu DN. Menurutnya, pihaknya sudah meminta Kapolres Mesuji untuk menonaktifkqan Aiptu DN.

Tak lama setelah video itu beredar, Aiptu DN pun dikabarkan sudah dinonaktifkan dari tugasnya sebagai Kanit Satres Narkoba Polres Mesuji. Ia kini ditahan di Polda Lampung untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam video tersebut, Aiptu DN tampak santai duduk lesehan mengonsumsi sabu-sabu. Ia mengenakan kaos hitam dan jins biru. Di hadapannya ada seorang wanita berambut panjang. Mereka berdua tampak sedang mengobrol sambil menikmati sabu-sabu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X