Mendadak Kaya, Petani Miskin Temukan Berlian Senilai Rp 976 Juta saat Menggali Tanah

- Jumat, 24 Juli 2020 | 20:15 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Seorang petani mendadak kaya setelah menemukan berlian di ladangnya.

Padahal, petani bernama Anandilal Kushwaha itu selama ini dikenal kurang mampu secara perekonomian.

Dilansir dari Gulf News beberapa hari lalu, berlian yang ditemukan Anandilal memiliki berat 10,69 karat. Berlian itu kemudian dihargai senilai Rs 5 juta atau sekitar Rp 976 juta.

Bukan hanya sekali, Anandilal juga kembali menemukan berlian dengan ukuran berat yang lebih ringan beberapa hari setelahnya.

Cerita ini bermula saat Anandilal menyewa tanah di daerah negara bagian Madhya Pradesh, India.

Lelaki asal Desa Ranipur ini kemudian menggali lahan yang telah disewanya tersebut. Beruntung, Anandilal menemukan bongkahan berlian tersebut.

Padahal, dia sudah menambang di daerah itu sejak setahun lalu. Namun baru kali ini keberuntungan berpihak kepadanya.

"Saya dan teman telah menambang di tanah sewaan ini selama satu tahun. Kami tidak percaya apa yang kami lihat, berlian dengan kualitas dan ukuran yang begitu tinggi," ujar Anandilal. 

Setelah mendapat durian runtuh, Anandilal kemudian mendepositokan sebagaian dari bongkahan berlian tersebut ke departemen pertambangan distrik Panna. 

Hal itu merupakan kesepakatan yang harus ditaati setiap warga yang menyewa tanah pemerintah.

Tak lama berselang, keberuntungan kembali menghampiri Anandilal. Dia menemukan lagi bongkahan berlian seberat 0,7 karat di lahan yang disewanya tersebut.

Untuk diketahui, Pemerintah Madhya Pradesh menyewakan sebidang kecil tanah di kawasan cadangan berlian Panna kepada petani dan pekerja setempat.

Agar bisa menyewa, para penambang harus mengikuti aturan yang ditetapkan Dinas Pembangunan Pertambangan dan Mineral di India.

Jika penyewa menemukan berlian, mereka harus melelangnya dan sebagian dari hasilnya akan diserahkan ke pemerintah sebagai royalti dan pajak.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X