Hujan Deras Sejak Dini Hari, 3 Pintu Air di Jakarta Siaga 2

- Jumat, 19 Februari 2021 | 09:11 WIB
Ilustrasi pintu air. (INDOZONE)
Ilustrasi pintu air. (INDOZONE)

Jakarta kembali diguyur hujan deras sejak Jumat (19/2/2021) dini hari. Akibatnya terjadi kenaikan tinggi muka air di sejumlah pintu air di Ibu Kota hingga siaga 2 pada pagi ini.

Berdasarkan informasi yang diberikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI pada akun Twitternya, terdapat 3 pintu air yang berstatuskan siaga 2, yakni Karet, Pasar Ikan, dan Sunter Hulu.

Status siaga 2 dari tiga lokasi pintu air berdasarkan pembaharuan data dari BPBD DKI Jakarta hingga pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: BMKG Ingatkan Warga Jakarta Adanya Potensi Hujan Petir dan Angin Kencang Jumat Pagi

Tinggi muka air pada Pintu Air Karet adalah 570 sentimeter dengan status cuaca gerimis, sedangkan Pasar Ikan ketinggian muka airnya mencapai 204 sentimeter, dan Sunter Hulu setinggi 230 sentimeter dengan status cuaca hujan.

Selain itu, pintu air yang berstatuskan siaga 3 di antaranya adalah Pintu Air Manggarai dengan ketinggian muka air 830 sentimeter, Angke Hulu dengan tinggi muka air 165 sentimeter, Cipinang Hulu dengan ketinggian 165 sentimeter, dan Pulo Gadung 630 sentimeter.

Adapun, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan mengenai potensi hujan sedang dan lebat di sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada pagi hari ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X