Virus Korona Diketahui Telah Menyebar ke 17 Negara

- Kamis, 30 Januari 2020 | 00:53 WIB
irus korona Wuhan sudah tersebar ke 17 negara. (Photo/Standard)
irus korona Wuhan sudah tersebar ke 17 negara. (Photo/Standard)

Sejak pertama kali virus korona menyebar lewat kota Wuhan pada Desember 2019, kini virus itu telah menyebar ke beberapa benua Asia, Eropa, dan Australia. Pihak pemeritah Tiongkok bahkan telah memblokade dan menghentikan transportasi umum di Provinsi Hubei.

Sejauh ini, kasus tersebut sudah teridentifikasi menyebar ke banyak negara, mulai dari Australia, Malaysia, Kamboja, Kanada, Jerman, Hong Kong, Jepang, Macau, Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka, Taiwan, Amerika Serikat, hingga Vietnam.

Dilansir melalui laman Standard, Rabu (29/1/2020), perkembangan yang signifikan menunjukkan daftar negara di atas bertambah dengan masuknya tiga negara lainnya yakni Dubai, Thailand, dan Prancis.

Disebutkan ada satu keluarga di Dubai telah terinfeksi virus korona. Menteri Kesehatan dan Perlindungan Masyarakat, mengumumkan bahwa keluarga tersebut merupakan orang Tiongkok ini telah melakukan perjalanan dari Wuhan menuju Uni Emirat Arab. Saat ini, keluarga tersebut dalam kondisi stabil di bawah pengawasan tenaga medis.

Sementara itu, Prancis dikonfirmasi telah memiliki empat kasus. Pasien terbaru adalah orang Tiongkok lanjut usia. Direktur Kementerian Kesehatan, Jerome Salomon mengatakan pasien yang dalam kondisi serius ini tengah mendapatkan perawatan darurat di satu rumah sakit di Prancis.

Berbeda dengan di Thailand, sejauh ini telah terdeteksi sebanyak 14 kasus. Sekretaris Kementerian Thailand, Sukhum Kanjanapimai, mengumumkan ada enam kasus virus korona terbaru yang dialami oleh turis asal Tiongkok. Turis tersebut diketahui datang dari Provinsi Hubei dan masuk ke Thailand beberapa hari yang lalu.

Tidak hanya itu, ada satu kasus yang di mana lima anggota di satu keluarga terjangkit virus tersebut. Pasien dari enam kasus virus korona di Thailand, sejauh ini tengah dirawat di rumah sakit yang berada di Provinsi Nonthaburi.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X