Pemilu 2024, AHY: Lebih Baik Jadi Kuda Hitam yang Tidak Diperhitungkan tapi Menang

- Minggu, 6 Februari 2022 | 10:51 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Dok Partai Demokrat)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Dok Partai Demokrat)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak seluruh kader Partai Demokrat untuk tidak jemawa dan fokus meraih kemenangan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan AHY di depan ratusan anggota DPRD Partai Demokrat dari sejumlah provinsi dan kabupaten/kota, Kamis (3/2/2022).

"Jangan merasa hebat, lebih baik kita menjadi kuda hitam yang tidak diperhitungkan tapi menang," kata AHY dalam keterangannya dikutip Minggu (6/2/2022).

AHY mengajak semua kader Demokrat untuk berjuang seperti kuda perang. Menurutnya, kuda perang bisa berlari kencang tapi mempunyai inisiatif kapan harus melambat ataupun berhenti.

"Kuda perang adalah kuda yang bisa berlari kencang, tapi punya inisiatif kapan harus melambat, berhenti, atau bahkan berbelok untuk mencapai kemenangan. Jadi jangan asal lari kencang tanpa henti atau baru bergerak jika diperintah," AHY mengimbau.

Baca juga: Covid-19 Kembali Mengganas, MUI Ingatkan Umat Muslim Taat Prokes saat Salat Berjamaah

AHY juga menyampaikan bahwa tren elektabilitas Partai Demokrat terus bergerak naik. Ia merujuk pada sejumlah hasil survei dari berbagai lembaga sepanjang tahun 2021.

Klaim Elektabilitas Naik

AHY menekankan jika survei adalah kompas atau barometer saja. Oleh karena itu untuk meraih kemenangan dalam Pemilu 2024 mendatang, para kader yang juga sebagai anggota dewan harus bekerja keras turun ke lapangan guna membantu masyarakat.

"Survei adalah kompas atau barometer, tapi untuk menang, tidak cukup hanya survei. Para anggota dewan sekalian harus kerja keras turun ke lapangan, bantu rakyat dan tunjukkan identitas nasionalis-religius kita sebagai jati diri Demokrat,” AHY mengingatkan.

Oleh sebab itu Putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengajak kepada para kader Demokrat untuk menyatukan visi, misi, dan energi, dalam memenangkan Pemilu tahun 2024.

"Pilpres dan Pileg harus kita baca dalam satu tarikan nafas yang sama. Insyaallah saat kita menangkan Pilpres dan Pileg, Pilkada akan kita menangkan," ujar AHY.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X