Barbuk Kasus Kebakaran Kilang Pertamina di Indramayu Masih Diteliti Labfor dan Ahli

- Rabu, 14 April 2021 | 12:47 WIB
Suasana kebakaran tangki minyak milik Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (31/3/2021). (ANTARA/Dedhez Anggara)
Suasana kebakaran tangki minyak milik Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (31/3/2021). (ANTARA/Dedhez Anggara)

Kasus kebakaran hebat yang menghanguskan kilang minyak Balongan milik PT Pertamina di Indramayu, Jawa Barat tak kunjung memasuki babak baru. Mabes Polri sendiri menyebut pihaknya masih meneliti barang bukti (barbuk) yang ditemukan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

"Untuk kasus Balongan, Puslabfor telah selesai melakukan olah TKP dan sekarang barang bukti tersebut sedang dilakukan pemeriksaan secara laboratorium," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono kepada wartawan, Rabu (14/4/2021).

Rusdi menyebut proses penelitian barbuk masih terus dilakukan tim Puslabfor Mabes Polri. Sejumlah ahli pun diturunkan dalam penelitian ini.

Baca Juga: Demokrat Gugat 12 Mantan Kader Penggagas KLB Deli Serdang

"Sedang dilakukan pemeriksaan oleh tim ahli, tentunya yang nantinya akan mendapat suatu kesimpulan yaitu tentang kebakaran Kilang di Balongan, kebakaran dari mana, titik apinya di bagian apa dan juga sumber api dari mana itu nanti akan terjawab," kata Rusdi.

"Sekarang Puslabfor Polri sedang melakukan kegiatan di lab untuk memeriksa terhadap barang bukti yang didapatkan dari hasil olah TKP," sambung Rusdi.

Seperti diketahui, kilang minyak PT Pertamina di Indramayu, Jawa Barat terbakar. Kebakaran itu sendiri terjadi pada Senin (29/3/2021).

Belum diketahui secara pasti penyebeb kebakaran tersebut. Akibat kebakaran itu, puluhan korban mengalami luka ringan dan ada yang pula yang mengalami luka berat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X