Tiba di Amerika Serikat, SBY Dalam Kondisi Baik

- Jumat, 5 November 2021 | 15:37 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono. (photo: ANTARA/M Risyal Hidayat
Susilo Bambang Yudhoyono. (photo: ANTARA/M Risyal Hidayat

Presiden ke-enam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah mendarat di Amerika Serikat sejak kemarin siang (4/11/2021), untuk menjalani pengobatan pasc didiagnosis mengidap kanker prostat (prostate cancer) stadium awal.

“Sebagai informasi, beliau sudah tiba di Amerika Serikat kemarin siang. Hanya, bermalam dulu sebelum menuju kota tempat rumah sakitnya berada,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Jumat (5/11/2021).

Disebutkan Herzaky, usai tiba di negeri Paman Sam, kondisi dari SBY sendiri dalam keadaan baik.

“Alhamdulillah, kondisi balak SBY saat ini dalam keadaan baik. Terima kasih untuk doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Menyangkut perkembangan tindakan kesehatan kepada SBY, Herzaky menuturkan bahwa pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut.

BACA JUGA: Elite Demokrat Sebut SBY Punya Banyak Aktivitas Sampai Tak Pernah Beristirahat

Karena menyangkut tindakan kesehatan, tentu informasi tersebut tidak bisa disampaikan secara sembarangan atau terbuka karena menyangkut etika kesehatan. Jika sudah ada update, pasti akan diupdate,” papar Herzaky.

Seperti diketahui, Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didiagnosa mengalami kanker prostat. Bahkan SBY akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri.

Demikian disampaikan Staf Pribadi Presiden RI Ke-6, Ossy Dermawan. Menurut Ossy dalam waktu dekat ini SBY akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri.

“Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer),” kata Ossy dalam keterangannya yang diterima Indozone, Selasa (2/11/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X