Pemudik Kehabisan Bensin di Tol, Polri Siapkan Pom Mini Mobile

- Selasa, 26 April 2022 | 11:00 WIB
Sejumlah kendaraan melintas di pintu Tol Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat, Senin (25/4/2022). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Sejumlah kendaraan melintas di pintu Tol Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat, Senin (25/4/2022). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Mabes Polri menyebut pihaknya memiliki inovasi baru pada mudik Lebaran tahun ini. Terobosannya yakni adanya pom mini mobile untuk mengantisipasi adanya kendaraan pemudik yang kehabisan bahan bakar minyak (BBM) saat masih berada di jalan tol.

"Kami sudah menyiapkan untuk mengantarkan bensin darurat secara cepat," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (26/4/2022).

Irjen Dedi menyebut dalam hal ini pihaknya juga sudah bekerjasama dengan instansi terkait yakni Pertamina. Polri dan Pertamina disebutnya sudah mempersiapkan inovasi pom mini mobile tersebut.

Baca juga: Pesan Menpora pada Atlet Terpilih ke SEA Games Vietnam: Tunjukkan Prestasi Terbaik!

"Dan pihak Pertamina pun sudah bekerja sama untuk mempersiapkan," beber Dedi.

Imbau Istirahat

Selain itu, eks Kapolda Kalimantan Tengah ini juga meminta agar masyarakat yang lelah berkendara untuk tidak ragu beristirahat sejenak di rest area maupun pos-pos pelayanan yang ada. 

Dia menyebut di pos-pos yang telah dibuat sudah terdapat fasilitas seperti tempat bermain anak-anak hingga tempat vaksinasi.

"Apabila ada pemudik yang merasa lelah silahkan beristirahat di Pos Pam terpadu dan jangan memaksa untuk mengemudi atau mengendarai apabila sudah merasa lelah karena bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas," kata Dedi.

"Tidak hanya Pos Pam Cileunyi saja, namun setiap Pos Pam pelayanan maupun Pos Pam terpadu seluruhnya disiapkan tempat untuk vaksinasi baik vaksinasi awal, kedua maupun vaksin booster," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X