Tak Ada Penumpang di Pesawat yang Hilang di Papua, Polisi: Isinya Hanya Sembako

- Rabu, 15 September 2021 | 10:20 WIB
Ilustrasi. Pesawat DHC6 - 400 Twin Otter milik Airfast Indonesia. (airfastindonesia.com)
Ilustrasi. Pesawat DHC6 - 400 Twin Otter milik Airfast Indonesia. (airfastindonesia.com)

Polda Papua memastikan tidak ada penumpang yang ikut menumpang dalam Pesawat Rimbun Air Twin Other 300 PK-OTW yang hilang kontak di Kabupaten Intan Jaya hari ini. Pesawat tersebut hanya diisi kru dan bahan bangunan serta sembako.

"Pesawat tidak membawa penumpang," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga: Ini Identitas 3 Kru Pesawat Kargo yang Hilang Kontak di Intan Jaya Papua

Kamal memastikan pesawat tersebut hanya diisi tiga orang kru pesawat. Pesawat itu juga hanya mengangkut bahan bangunan serta sembako.

"Dengan membawa barang Kargo berisi bahan bangunan dan sembako," beber Kamal.

Sebelumnya, Pesawat Rimbun Air Twin Other 300 PK-OTW yang hilang kontak di Kabupaten Intan Jaya, Papua sejak pagi tadi. Belum diketahui secara pasti keberadaan pesawat tersebut.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati sebelumnya menyebut pihak bandara saat ini bersama Basarnas dan aparat tengah melakukan pencarian pesawat tersebut.

"Saat ini Kantor Otoritas Bandara Wilayah X Merauke melakukan koordinasi bersama Tim Aparat Keamanan dan Basarnas dalam melakukan pencarian terkait hilangnya kontak pesawat tersebut," kata Adita sebelumnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X