Momen Idul Fitri 1443 H, Ketum PAN Zulkifli Hasan Minta Akhiri Permusuhan Cebong Kampret

- Senin, 2 Mei 2022 | 09:32 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan salat Idul Fitri 1443 H di JIS. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan salat Idul Fitri 1443 H di JIS. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PANZulkifli Hasan atau Zulhas menunaikan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Usai menjalankan salat Idul Fitri di JIS yang juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Zulhas mengatakan momentum Lebaran sebaiknya dijadikan untuk menebar kasih sayang.

“Mudah-mudahan momentum hari raya ini kita perkuat lagi persaudaraan kebangsaan kita, kita akhiri permusuhan, kebencian,” ucap Zulhas di JIS, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022).

Bahkan, Wakil Ketua MPR RI ini juga meminta masyarakat untuk tidak lagi gemar menebar kebencian, dan melontarkan istilah ‘cebong-kampret’, serta lebih menghargai satu sama lain.

Baca juga: Prabowo Salat Idul Fitri 1443 H di Masjid Nurul Wathon, Lanjut Ketemu Jokowi dan Megawati

“Mari saling menyanyangi, mencintai narasi-narasi kasih sayang, narasi-narasi saling menghargai, menyayangi ya. Cebong kampret akhiri, kita keluarga besar NKRI saya kira gitu,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, selain Zulhas, turut hadir pula Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, serta jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta.

Diketahui, dalam perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah di JIS ini, Pemprov DKI mengusung tema salat id kali ini mengusung tema ‘Spirit Fitrah untuk Membangun Kesalehan’.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X