Polda Metro Jaya Kurangi Pos Pantau Pencegahan Mudik di Tol Cimanggis

- Kamis, 23 April 2020 | 15:50 WIB
Ilustrasi pos pencegahan mudik. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah).
Ilustrasi pos pencegahan mudik. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah).

Setelah melakukan rapat pembahasan terkait larangan mudik, Polda Metro Jaya memutuskan menghapus satu pos pantau di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Satu pos pantau yang dihapus yakni tol kawasan Cimanggis arah Bogor.

"Hasil rapat tadi malam dengan Korlantas dengan beberapa kabupaten, kota penyangga di wilayah PMJ yang tadinya 19 pos pam terpadu dikurangi pos pamnya untuk wilayah PMJ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/4/2020).

Lokasi pos pantau yang dihilangkan yakni di Tol Cimanggis arah Bogor. Kini pos pantau pencegahan mudik milik Polda Metro Jaya hanya berjumlah 18 pos.

"Dikurangi pos pamnya yang tadinya ada tiga di pintu tol yang pertama di Cikarang, kemudian Bitung arah Merak dan Cimanggis. Nah yang Cimanggis kita tiadakan," ungkap Yusri.

Lebih jauh Yusri mengatakan masyarakat yang tinggal di Bogor masih bisa masuk ke Jakarta begitu pun sebaliknya. Pihak polisi di wilayah Bogor yang akan membuat pos pantau untuk mengecek masyarakat yang tetap ingin mudik.

"Nanti sistemnya koordinasi yang baik, nantinya Bogor sendiri yang akan bikin pos supaya tidak tembus ke Cianjur atau ke perbatasan," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X