Dikabarkan Tolak Berobat karena Takut Dikucilkan, Pria Diduga Terjangkit Corona Dievakuasi

- Rabu, 22 April 2020 | 10:27 WIB
Viral pria dievakuasi petugas berpakaian APD. (Foto: Instagram @jokersupriadi)
Viral pria dievakuasi petugas berpakaian APD. (Foto: Instagram @jokersupriadi)

Seorang pria dievakuasi oleh sejumlah petugas yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Hal tersebut pun terekam dalam video pendek yang diunggah oleh akun bernama @jokersupriadi.

Dalam video itu, kabarnya tim medis mengevakuasi pria tersebut lantaran tidak ingin berobat ke rumah sakit. Padahal pria itu diduga telah positif terpapar virus Corona.

Berdasarkan keterangan tertulis pada video tersebut, pria itu menolak untuk berobat ke rumah sakit lantaran diduga takut dikucilkan oleh tetangga sekitar lingkungan tempatnya tinggal.

"Seorang pria dengan status positif corona menolak berobat di kelurahan lingsar - kabupaten lombok barat ... pria tersebut menolak berobat karena takut dikucilkan," tulis akun tersebut seperti dikutip Indozone, Rabu (22/4/2020).

Terlihat pria tersebut sempat melakukan perlawanan kepada petugas yang memegangi tubuhnya untuk digiring ke ambulans. Ia sesekali berteriak dan bahkan menendang petugas di sampingnya.

Namun sejumlah petugas di samping tetap berusaha menggiringnya untuk masuk ke ambulans dari gang sempit, sembari memakaikan masker kepada pria tersebut.

"Terimakasih banyak TIM MEDIS , TNI - POLRI dan perangkat Kelurahan yang akhirnya berhasil mengevakuasi pria tersebut keluar dari dalam rumah ... ????????????????????????????????????????," tutup akun itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by supriadi (@jokersupriadi) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X