Gerindra: Cawapres Pendamping Prabowo Subianto Tidak Dibahas dalam Rapimnas

- Rabu, 27 Juli 2022 | 17:00 WIB
Pertemuan elite Partai Gerindra dan PKB. (ANTARA/Galih Pradipta)
Pertemuan elite Partai Gerindra dan PKB. (ANTARA/Galih Pradipta)

Ketua Harian DPP partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partai Gerindra tidak akan membahas nama calon wakil presiden yang bakal mendampingi Prabowo Subianto.

Dasco menyatakan, untuk pembahasan cawapres bakal dilakukan di forum lainnya. Hal ini jika mengacu berdasarkan AD/ART partai Gerindra.

“Nah kalau kemudian menurut aturan kita itu soal cawapres akan ada forum lagi. Sehingga nanti setelah ini ya kita akan adakan lagi forum-forum yang akan diatur menurut anggaran dasar kita,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Wakil Ketua DPR RI ini berkata usai Rapimnas dilakukan, partai Gerindra akan menggelar forum guna membahas siapa calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo.

“Sehingga nanti setelah ini ya kita akan adakan lagi forum-forum yang akan diatur menurut anggaran dasar kita,” urainya.

BACA JUGA: Prabowo Digugat karena Belum Pecat M Taufik, Ketua DPC Gerindra Jaktim akan Disanksi

Dasco menyampaikan jika di Rapimnas partai Gerindra hanya akan mendeklarasikan Prabowo sebagai calon presiden, sekaligus meresmikan pembentukan deklarasi dengan PKB.

Rapimnas partai Gerindra yang awalnya direncanakan digelar pada Sabtu (30/7/2022), diundur menjadi 13 Agustus 2022 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

“Ya sekalian (deklarasi Prabowo Capres dan deklarasi koalisi),” tandas Dasco.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X