Terungkap! Pelaku Begal yang Bacok Petugas Damkar di Jakbar Rupanya Mantan Nelayan

- Jumat, 16 Desember 2022 | 21:43 WIB
Ilustrasi kekerasan. (FREEPIK)
Ilustrasi kekerasan. (FREEPIK)

Pihak kepolisian mengungkap identitas satu pelaku begal yang membacok petugas pemadam kebakaran (Damkar) di Tambora, Jakarta Barat. Rupanya, pelaku begal ini sebelumnya bekerja sebagai nelayan.

"(Tersangka) sempat bekerja sebagai nelayan menangkap cumi di Muara Baru," kata Kapolsek Tambora, Kompol Putra dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (16/12/2022).

Baca Juga: Petugas Damkar Dibacok Kawanan Begal di Jakarta Barat, 1 Pelaku Diciduk Polisi

Pelaku yang diketahui berinisial TA (21) ini kemudian alih provesi menjadi begal sadis meninggalkan provesinya sebagai nelayan. Selain provesi pelaku, polisi juga membongkar latar belakang TA.

"Pelaku berinisial TA (21) asal Muara Baru, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Dia tidak pernah menempuh pendidikan," beber Putra.

Baca Juga: Viral Begal Bersenjata Tajam Sasar Warkop di Kemang, Polisi Turun Tangan!

Lebih jauh Putra menyebut TA bukanlah tersangka biasa karena TA lah yang melakukan pembacokan terhadap korban.

"Pelaku TA ini juga merupakan pemimpin dari kelompok begal ini yang terdiri dari lima orang pelaku," kata Putra.

Lima Pelaku Lain Masih Diburu

Selain TA, diketahui masih ada lima pelaku lain yang hingga saat ini masih diburu oleh pihak kepolisian. Kelima buronan tersebut merupakan satu kawanan begal yang kerap beraksi bersama-sama dengan TA termasuk salah satunya merupakan penadah hasil barang curian.

"DPO saat ini masih dalam pengejaran personel Unit Reskrim Polsek Tambora dan Satuan Reskrim Polres Jakarta Barat antara lain Icang, Sahrul, Ipul sebagai Joki, Ibnu sebagai eksekutor dan Asep sebagai penadah," kata Putra.

Diberitakan sebelumnya, seorang personel Damkar Jakarta Pusat dibegal hingga dibacok oleh kawanan begal di sekitar Jalan KH Mansyur, Tambora, Jakarta Barat pada 19 November 2022 sekitar pukul 05.00 WIB pagi. Usai membacok korban, para pelaku langsung melarikan diri membawa motor korban.

Tak butuh waktu lama, polisi berhasil meringkus satu pelaku dari kawanan ini. Para pelaku yang lain pun hingga saat ini masih diburu oleh pihak kepolisian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X