Viral Warga Ditembak 3 Polisi Hingga Tewas di Medan, Rupanya Bandar Narkoba

- Rabu, 16 November 2022 | 13:09 WIB
Ilustrasi penembakan. (FREEPIK/Senivpetro)
Ilustrasi penembakan. (FREEPIK/Senivpetro)

Sebuah video viral di media sosial dengan narasi menyebutkan 3 oknum polisi menembak seorang warga hingga tewas di Pekan Labuhan, Medan, Sumatera Utara. Usut punya usut, rupanya warga tersebut merupakan bandar narkoba yang sempat melawan saat hendak ditangkap oleh polisi.

Dilihat di akun Instagram @merindink, tampak sebuah video sejumlah orang berbaju putih berlari dan menaiki mobil. Narasi yang tersebar menyebutkan jika ada 3 oknum polisi yang kabur usai menembak mati warga.

Dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebut aksi penindakan tegas terhadap pria bernama Nasib (40) itu lantaran pria itu merupakan bandar narkoba

Nasib yang merupakan warga Jalan KL Yos Sudarso ini sudah menjadi target operasi pihak kepolisian terkait kasus narkotika.

Baca Juga: Menegangkan! Momen Bandar Narkoba Dikejar Polisi di Tangsel Sampai Tabrak Bangunan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MERINDINK! (@merindink)

"Yang bersangkutan itu TO polisi dan merupakan salah satu bandar narkoba di daerah Belawan," kata Kombes Hadi kepada Indozone, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga: Bandar Narkoba Penabrak Anggota Polres Jakpus Sempat Tinggalkan 35 Kg Sabu

Kombes Hadi menyebut sebelumnya pihaknya sudah menangkap 4 orang terkait kasus yang sama dan di lokasi yang sama. Dari kasus ini, polisi melakukan pengembangan hingga menargetkan Nasib sebagai sasaran penangkapan selanjutnya.

Saat hendak ditangkap, pelaku berupaya melarikan diri dan membuang barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu.

"Dia sudah di TO polisi, saat dilakukan upaya penangkapan melarikan diri dan membuang BB sabu," papar Hadi.

Ketika berhasil dikepung, pelaku bukannya menyerah dan malah melakukan perlawanan menggunakan pisau. Pelaku bahkan berupaya mengambil paksa senjata api milik polisi.

"Saat dikejar oleh anggota, yang bersangkutan melawan dengan mencoba menusuk polisi menggunakan pisau lipat yang dia bawa," kata Hadi.

Singkat cerita, pelaku tertembak hingga tewas. Warga sendiri yang berkumpul malah melerai dan membantu pelaku hingga polisi memilih mundur untuk menyelamatkan diri.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X