Elektabilitas Ganjar Pranowo Unggul di Jawa Timur, Tiga Nama Membuntuti

- Kamis, 14 Juli 2022 | 19:13 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) berbincang dengan siswa saat kegiatan vaksinasi COVID-19. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) berbincang dengan siswa saat kegiatan vaksinasi COVID-19. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

Lembaga survei Charta Politika mengeluarkan hasil terbaru mengenai elektabilitas calon presiden di wilayah Jawa Timur. Hasilnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo elektabilitasnya paling tertinggi.

Ganjar Pranowo mendapatkan elektabilitas tertinggi, diikuti oleh Anies Baswedan dan Khofifah Indar Parawansa dan Prabowo Subianto,”  tutur Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya dalam hasil surveinya yang dibagikan kepada wartawan, Kamis (14/7/2022).

Berdasarkan hasil survei Charta Politika, elektabilitas Ganjar Pranowo teratas dengan mendapatkan angka 31,8 persen. Posisi kedua ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan elektabilitas 17,0 persen.

Di posisi ketiga ada nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dengan elektabilitas 15,0 persen.

Baca Juga: Wuih, Youtuber Leo Edwin Sebut Borobudur Gak Masuk 7 Keajaiban Dunia, Bener Nggak Ya?

Setelah itu elektabilitas ada namaPuan Maharani sebesar 4,2 persen, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebesar 2,6 persen, Menteri BUMB Erick Thohir sebesar 1,7 persen.

Kemudiab Menparekraf Sandiaga Uno sebesar 1,6 persen, Ketum partai Golkar Airlangga Hartarto sebesar 0,6 persen, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebesar 0,2 persen.

Sekedar informasi, Survei Charta Politika Indonesia digelar di Jawa Timur, pada 24-30 Juni 2022. Jumlah responden survei sebanyak 1200 di setiap provinsi. 

Untuk metodologi survei menggunakan multistage random sampling pada tingkat kepercayaan 95 persen. Margin of error survei kurang lebih 2,83 persen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X