Tips dari Pak Polisi agar Terhindar dari Pemerasan dengan Modus Ditabrak 

- Kamis, 8 September 2022 | 19:10 WIB
Ilustrasi perampok. (Freepik)
Ilustrasi perampok. (Freepik)

Polda Metro Jaya memberikan tips kepada masyarakat agar terhindar dari tindakan pemerasan dengan modus diserempet atau ditabrak saat berkendara. Polda Metro mengimbau agar masyarakat tidak panik jika berada dalam posisi ini.

"Untuk masyarakat mengalami hal ini, jangan percaya," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Panjiyoga kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Panjiyoga menyebut modus-modus kejahatan seperti ini sudah sering terjadi. Jika ada masyarakat yang menjadi korban, Panjiyoga meminta masyarakat untuk tidak percaya dan bergegas untuk mencari kantor polisi terdekat.

"Kalau anda tidak merasa menabrak atau menyerempet seseroang lebih baik mendatangi kantor polisi terdekat. Jangan percaya modus ini. Ini sudah terjadi beberapa kali," beber Panjiyoga.

Diketahui sebelumnya, Polda Metro Jaya berhasil menangkap kawanan pelaku pemerasan dengan modus berpura-pura terserempet. Kawanan ini beraksi dengan mengaku-ngaku sebagai anggota TNI dengan dilengkapi senjata api.

Kawanan itu sendiri sudah beraksi sebanyak belasan kali. Mereka juga berhasil mengantongi keuntungan hingga ratusan juta rupiah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X