Viral Rombongan Pemudik Sewa Truk Derek Ketahuan Polisi, Disuruh Putar Balik 

- Sabtu, 2 Mei 2020 | 19:01 WIB
Modus mudik dengan menyewa jasa truk derek atau towing. (Instagram/dishubkotasmg)
Modus mudik dengan menyewa jasa truk derek atau towing. (Instagram/dishubkotasmg)

Pemerintah Indonesia telah memberlakukan larangan mudik secara resmi sejak 24 April 2020, atau tepat pada hari pertama Ramadan 1441 Hijriah. Akan tetapi, kebijakan tersebut nampaknya tidak disepakati oleh sebagian masyarakat. 

Banyak orang yang tetap bersikukuh ingin mudik dengan beragam cara. Karena larangan mudik benar-benar diberlakukan secara ketat, sebagian orang akhirnya memutar otak untuk mengelabui petugas di jalanan.

Teranyar, beredar video yang menampilkan rombongan orang yang nekat mudik, namun diberhentikan dan diminta memutar balik oleh petugas di pos Batas Taman Unyil Ungaran, Semarang, Jawa Tengah.

Tak tanggung-tanggung, mereka menyewa truk derek. Pada video tersebut terlihat mobil pickup mereka dinaikkan ke atas truk derek dan bak mobil mereka ditutupi kain.

"Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM). Kendaraan dari arah semarang diminta putar balik di pos Batas Taman Unyil untuk kembali ke kota semarang. Modus pemudik dengan jasa Towing. Akhirnya ketahuan juga #dulurdishub. Mari patuhi aturan/anjuran pemerintah untuk #janganmudik dulu guna memutus mata rantai COVID 19 agar pandemi ini segera berakhir ????#dishubkotasmg," demikian caption unggahan video yang dibagikan oleh akun Instagram @dishubkotasmg tersebut.

Video tersebut pun viral di media sosial dan mengundang tawa netizen. Seperti yang ditulis akun @ventusnaibaho.

"Dibalik kegoblokannya,ada ide kreatif yg tersembunyi... ????," tulisnya.

Akun @tari_tayi berkomentar, "Huuwhahahahaha giliran suruh ngibulin aja pinter banget orang indonesia tuh ????????????." 

"????????????????.Jos tenan akale dan kreatif tenan..wong Indonesia., ada2 adja," komentar akun @pribayoadi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ndorobeii (@ndorobeii) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X