Wajah Ceria Siswa Wamena di Hari Pertama Sekolah

- Senin, 7 Oktober 2019 | 11:50 WIB
Para siswi SMP Negeri 1 Wamena tampak bermain di hari pertama masuk sekolah, Senin (7/10), pasca-kerusuhan beberapa waktu lalu. (Antara/Kemensos)
Para siswi SMP Negeri 1 Wamena tampak bermain di hari pertama masuk sekolah, Senin (7/10), pasca-kerusuhan beberapa waktu lalu. (Antara/Kemensos)

Situasi Wamena yang sudah kondusif membuat aktivitas berjalan seperti biasa. Sekolah yang tadinya diliburkan akibat kerusuhan, kini berangsur normal.

Para siswa sudah kembali ke sekolah untuk menimba ilmu demi masa depan mereka. Namun, tak semua sekolah langsung menggelar proses belajar mengajar di hari pertama masuk pasca-rusuh. 

Contohnya SMP Negeri 1 Wamena. Para siswa diberikan waktu untuk bermain di hari pertama sekolah. Tampak wajah cerita dari para siswa.

Mereka tampak senang bermain bersama. Hal ini dilakukan agar menghilangkan rasa trauma dari para siswa. 

"Hari ini belum mulai proses belajar mengajar. Kami masih melakukan pendataan, dan anak-anak bermain untuk menghilangkan takut dan trauma," ujar Kepala Sekolah SMPN 1 Wamena Yemima Kopeuw.

Ada 190 murid yang hadir pada hari pertama ini. Jumlah itu memang masih jauh dari total murid SMPN 1 Wamena yang mencapai 1.097 siswa.

Sementara itu, SMA Negeri 1 Wamena dan SD Tresia unggul memulangkan para siswanya lebih cepat pada hari pertama ini. Pasalnya, belum ada kegiatan belajar mengajar.

Para siswa mengakui masih khawatir dengan kondisi keamanan di Wamena. Namun, mereka tetap bersekolah karena ingin menuntut ilmu agar tak ketinggalan pelajaran. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X