Tidak Ada Penilangan, Polda Metro Jaya Hanya Berikan Teguran dalam Operasi Zebra

- Jumat, 30 Oktober 2020 | 13:23 WIB
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Operasi lalu lintas dengan sandi Operasi Zebra yang berlangsung di wilayah hukum Polda Metro Jaya tepatnya di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi masih berlangsung hingga hari ini. Selama operasi itu berlangsung, Polda Metro Jaya memastikan tidak ada penindakan tilang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Kombes Sambodo mengatakan keputusan terkait peniadaan tilang merupakan keputusan pimpinan Polri.

"Sesuai perintah pimpinan penindakan dengan tilang di Operasi Zebra Jaya 2020 ditiadakan. Tidak ada penilangan selama Operasi Zebra," kata Kombes Sambodo kepada wartawan di Gerbang Tol Cikunir 2, Bekasi, Jumat (30/10/2020).

Sejauh ini, Sambodo mengatakan pihaknya sudah tidak melakukan penilangan dalam operasi kali ini. Bahkan sudah tidak ada target tilang oleh Polda Metro Jaya.

"Kita tidak lagi ada target pelanggar, sejak beberapa hari lalu pelanggarannya nol. Kita hanya melakukan teguran dan edukasi kepada pelanggar," beber Sambodo.

Dalam operasi kali ini, Sambodo mengatakan pihaknya hanya melakukan kegiatan berupa edukasi terkait lalu lintas hingga bahaya penyebaran virus corona. Ada pula pembagian masker dan sembako kepada para pengendara.

"Itulah sebabnya kami melakukan operasi simpatik bagi-bagi beras, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih mencintai Polri dan kerja sama dengan Polri lebih baik ke depannya," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X