Ini Aditya Perpatih, Sosok Anak Gorontalo dalam Uang Baru Rp75 ribu

- Rabu, 19 Agustus 2020 | 16:49 WIB
Aditya Perpatih (kanan) bersama ibunya, Sitti murtafiah Mooduto (kiri). (ANTARA/Adiwinata Solihin)
Aditya Perpatih (kanan) bersama ibunya, Sitti murtafiah Mooduto (kiri). (ANTARA/Adiwinata Solihin)

Adiyta Perpatih (9) merupakan sosok anak yang mengenakan pakaian adat Gorontalo, Makuta yang berada dalam gambar Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) Republik Indonesia ke 75 tahun dengan nilai Rp75 ribu yang diluncurkan pada Senin lalu (17/8/2020).

Ibu dari Aditya, Sitti Murtafiah Mooduto mengaku pada awalnya tidak mengetahui jika foto anaknya yang diambil pada tahun 2019 lalu akan berada di dalam UPK tersebut. Foto tersebut, kata dia, diminta secara rahasia.

"Karena saat itu foto tersebut diminta secara rahasia, dan hanya diketahui oleh saya, Bank Indonesia dan Peruri," kata Sitti Murtafiah, Rabu (19/8/2020).

Sitti mengatakan, ada tiga anak yang difoto dan saat itu, ia tidak berharap banyak jika Aditya yang akan terpilih dan berada di ketiga kanan dari anak-anak yang mengenakan berbagai pakaian adat di uang baru tersebut.

"Saya mengetahui Aditya terpilih pada tanggal 16 Agustus, dan benar-benar kaget dan bangga karena anak saya yang mengenakan pakaian adat Gorontalo berada dalam uang baru itu," ujar Sitti.

Sitti mengaku bangga karena foto anaknya terpilih dalam uang Rp75 ribu yang diluncurkan BI.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X