Waduh! Polda Metro Bakal Sambangi Bengkel Terkait Knalpot Bising

- Jumat, 19 Maret 2021 | 09:54 WIB
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas PMJ), Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas PMJ), Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya saat ini tengah mendata bengkel-bengkel spesialis knalpot khususnya di Jakarta untuk disambangi. Polisi berencana bakal menyambangi bengkel-bengkel tersebut berkaitan dengan knalpot bising.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Dia menyebut jajarannya baik di Polda dan Polres jajaran sedang mengumpulkan data-data berkaitan dengan bengkel spesialis knalpot.

"Beberapa hari ini kita mapping ya, para Kasat Lantas wilayah saya minta untuk mendata berapa jumlah bengkel mana saja yang selama ini kerap dijadikan tempat mengganti knalpot," kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Jumat (19/3/2021).

Lantas, apa tujuan polisi mendata bengkel spesialis knalpot? Kombes Sambodo menyebut pihaknya ternyata tidak sekadar mendata, melainkan juga akan berkunjung ke bengkel-bengkel tersebut.

Ternyata tujuannya sebatas memberikan edukasi dan pemahaman kepada bengkel-bengkel tersebut. Polisi memberikan edukasi agar para bengkel menolak jika ada konsumen yang ingin mengubah suara knalpotnya menjadi bising.

"Tujuan kita hanya untuk memberikan edukasi," beber Sambodo.

BACA JUGA: Serda TNI Aprilia Manganang Jalani Sidang Perubahan Identitas, Ini Nama Barunya

Seperti diketahui, akhir-akhir ini memang sedang marak pemotor menggunakan knalpot bising di Jakarta. Berangkat dari hal tersebut, Polda Metro gencar melakukan filterisasi kendaraan yang menggunakan knalpot bising.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X