Sempat Dimaki Gegara Prank Sampah, Ferdian Paleka Kini Banjir Pujian Usai Minta Maaf

- Senin, 22 Juni 2020 | 14:00 WIB
Ferdian Paleka. (instagram/@ferdianpalekaa)
Ferdian Paleka. (instagram/@ferdianpalekaa)

Beberapa waktu lalu, nama Ferdian Paleka jadi topik perbincangan hangat publik, karena melakukan prank bagi" sembako berisi sampah.

Atas perbuatannya itu, ia pun dijatuhi hukuman penjara. Setelah bebas dari hukuman karena korban mencabut laporan, Ferdian kembali eksis lagi di YouTube.

Beberapa hari lalu, Feridan mengunggah sebuah video di kanal YouTubeny-nya yang diberi judul "Maafkan saya". Dalam video itu, Ferdian mengaku menyesal dan mengakui kecerobohannya.

-
Ferdian Paleka. (instagram/@ferdianpalekaa)

Dalam video berdurasi lebih dari empat menit itu, Ferdian menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh masyarakat Indonesia, atas apa yang sudah dilakukannya.

"Hai guys welcome back Ferdian Paleka, jadi kali ini gue enggak akan lama-lama gue cuma pengin minta maaf saja buat kalian semua. Seperti yang kalian tahu gua masuk penjara karena prank sampah yang gua lakuin bersama teman-teman," ucap Ferdian.

Melalui video itu, Ferdian mengungkapkan bahwa ia tak menyangka jika videonya bisa viral dan jadi perbincangan publik. Pasalnya, saat membuat video itu, ia hanya bercanda.

"Gue enggak kepikiran video itu bakalan viral, yang ada dipikiran gue cuma bercanda saja dan gue enggak pikir panjang gue bisa masuk penjara, gue bikin ramai satu negara. Gue cuma mau minta maaf sedalam-dalamnya kepada semua masyarakat Indonesia atas apa yang gue lakuin," jelasnya.

-
Ferdian Paleka. (instagram/@ferdianpalekaa)

Perbuatan yang akhirnya menyeretnya ke penjara itu, dijadikan pembelajaran untuknya agar lebih berhati-hati lagi dalam bertindak.

"Jadi semoga ini jadi pembelajaran buat gue kedepannya, gue lebih positif lebih dengerin apa kata orangtua, subcriber, semoga gue bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya," sambungnya.

Ferdian yang memakai pakaian serba hitam itu mengaku menyesal dengan perbuatannya, dan akan menjadikan insiden itu sebagai bahan intropeksi diri.

"Intinya gue minta maaf atas segala yang gue lakuin, berkat semua kejadian ini gue bisa berfikir panjang buat kedepannya, enggak ambil keputusan dengan cepat. intinya gue sangat menyesal sih untuk konten yang kemarin," ucapnya.

Dia sendiri merasa beruntung dapat teguran dari prank yang dibuatnya. Jika ia tak segera ditegur, mungkin saja ada prank yang lebih gila lagi yang dilakukannya.

"Dan mungkin kalau gue enggak ketangkep dan ditegur dengan kejadian ini gue akan ngelakuin prank gila yang lebih dari ini yang untung saja gue ditegur dengan kejadian ini gue bisa introspeksi diri buat kedepannya," tambahnya.

Dalam video itu juga, ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada korban dan orang-orang yang sudah membantunya melewati kasus tersebut.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X