Gadis SMP Tewas Tersengat Listrik Diduga Main Tiktok, Polisi Khawatir Sebut Merek Aplikasi

- Selasa, 16 Juni 2020 | 15:54 WIB
Gadis SMP yang kesetrum saat bermain Tiktok di lantai atap rumah. (Foto: Istimewa)
Gadis SMP yang kesetrum saat bermain Tiktok di lantai atap rumah. (Foto: Istimewa)

Insiden nahas yang menimpa Dn, seorang remaja yang tewas terpanggang akibat tersengat listrik yang diduga saat tengah asyik membuat konten video di atas lantai atap (roof top) rumah temannya, di Perumahan Regensi 2 Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Senin (15/6/2020), kini telah ditangani polisi.

Namun, polisi memilih bersikap hati-hati dalam menjawab pertanyaan tentang aplikasi video apa yang dimainkan oleh gadis SMP tersebut. 

Indozone.id mencoba memastikan apakah memang benar bahwa remaja 14 tahun itu sedang membuat konten video untuk diunggah di Tiktok, namun polisi khawatir mengiyakannya.

"Kita sebut merek kayaknya gak bijak. Mohon maaf ni, kalo sebut merek kan nanti langsung gimana ya, gak enak," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi Indozone, Selasa (16/6/2020).

Namun yang pasti, polisi memastikan bahwa Dn memang sedang bermain salah satu aplikasi di ponselnya sesaat sebelum tersengat listrik.

"Yang jelas dari keterangan para saksi, sementara ini (korban) lagi main salah satu aplikasi di HP-nya. Itu juga mau kita edukasi biar jelas. Ini kan suatu pukulan yang sangat berat ni buat kita semua, Kita nanti sambil kita selidiki, kita edukasi warga sekitar soal potensi kerawanan yang timbul akibat hal-hal serupa," papar Yusri.

Dn, yang tewas dalam keadaan setengah hangus, kini telah dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi.

Dilaporkan sebelumnya, Dn tewas tersengat listrik saat hendak mengambil ponselnya yang tersangkut di kabel ketika tengah asyik membuat konten video yang diduga untuk diunggah di Tiktok.

Dari keterangan polisi, Dn bermain di lantai atap bersama temannya, yang merupakan tuan rumah. 

"Korban (Dn) bersama saksi di rumah saksi di lantai 3," kata Yusri.

Video ketika warga ramai menyaksikannya dari bawah rumahnya dalam kondisi telah tewas tersebar di media sosial. Tampak dari bawah, gadis SMP bertubuh gempal tersebut terduduk di sudut rooftop rumah. Pakaiannya juga sobek karena terbakar listrik.

Dalam keterangan video yang viral, diduga Dn tersetrum saat hendak mengambil ponselnya yang tersangkut di kabel listrik. Saat tersengat, tangannya tak bisa lepas dari kabel sehingga aliran listrik terus mengalir ke tubuhnya hingga hangus.

"Korban memegang kabel yang ada di dekat perbatasan tembok lantai 3 dan tidak lama kemudian tersengat aliran listrik dan terbakar," jelas Yusri.

Temannya yang identitasnya masih dirahasiakan polisi, sempat mencoba menolong Dn dengan menarik sebelah lengannya supaya terlepas dari sengatan listrik. Namun temannya itu malah ikut tersengat alih-alih berhasil menolong.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X