Edy Sebut Orang Tionghoa di China Juara, di Sumut Makan Aja, Lindswell Kwok Protes

- Rabu, 16 Desember 2020 | 14:08 WIB
Lindswell Kwok mantan atlet Wushu berprestasi milik Indonesia. (Instagram)
Lindswell Kwok mantan atlet Wushu berprestasi milik Indonesia. (Instagram)

Mantan atlet Wushu kebanggaan tanah air yang sudah pensiun, Lindswell Kwok angkat bicara atas pernyataan Edy Rahmayadi dan menyebut orang Tionghoa 'tak ada niat juara dan cuma hanya makan'. 

Tidak hanya itu, Gubernur Sumut itu menyebut orang 'Tionghoa di China yang juara satu, sementara di Sumut makan aja'.

Lindswell tampaknya tersinggung dengan ucapan Edy Rahmayadi tersebut dan berharap orang nomor satu di Sumut lebih bijak lagi mengeluarkan pernyataan.

"Kepada Bapak Gubernur Sumut yang terhormat. Kalau kata-katanya diganti menjadi ingin lebih banyak atlet keturunan Tionghoa yang turun di PON mungkin lebih pantas ya pak," tulis Lindswell seperti yang dikutip INDOZONE, Rabu (16/12/2020).

Menurut Lindswell pernyataan 'jangan cuma makan aja' untuk orang Tionghoa tak pantas dikeluarkan oleh seorang gubernur dengan menyinggung identitas etnisnya.

-
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (Instagram)

 

"Kalau gak ada kata2 'jangan cuma makan aja' juga sepertiya lebih pas dengan status Bapak sebagai Gubernur," beber Lindswell.

-
Lindswel Kwok mantan Atlet Wushu asal Sumut yang berprestasi. (Instagram/Lindswell Kwok)

 

Lindswell yang kini telah jadi mualaf dan berhijab, menyebutkan kalau ada atlet Tionghoa yang berprestasi, bahkan kerap menyumbangkan mendali emas mulai dari ajang PON, Sea Games hingga Asian Games.

"Ada loh pak atlet Sumut Tionghoa yang turun di PON, Sea Games. Asian Games juga malah, bukannya Asian Games kemarin juga sudah tatap muka ya pak sama beberapa atlit?? Oh mungkin Bapak kira kami keturunan Korea," sebut Lindswell yang kini menikah dengan atlet Wushu.

Lindswell menyarankan Edy Rahmayadi untuk turun langsung ke lapangan untuk mencari kebenarannya sebelum menyampaikan di depan umum hingga tidak jadi salah kaprah dan menimbulkan polemik di masyarakat.

"Agar Bapak gak salah kaprah ada baiknya Bapak meninjau langsung ke lapangan, jadi ga hanya staff bapak yang tahu data. Bukan begitu netijen??" tanyanya. 

-
Tangkap layar insta stories Lindwell Kwok. (Instagram)

 

Lindswell Kwok sendiri merupakan atlet keturunan Tionghoa asal Sumut yang pernah mengharumkan nama bangsa Indonesia karena pernah pernah menyumbangkan emas baik di tingkat kejuaran nasional maupun internasional.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X