Rizieq Shihab Ditahan, Brigade Jawara Betawi 411 Ancam Datangi Mapolda, Minta Ditahan Juga

- Minggu, 13 Desember 2020 | 11:05 WIB
Brigade Jawara Betawi 411 minta ditahan juga setelah Rizieq Shihab ditahan (Twitter/@HarryRidwan_Ay)
Brigade Jawara Betawi 411 minta ditahan juga setelah Rizieq Shihab ditahan (Twitter/@HarryRidwan_Ay)

Tidak lama setelah Habib Rizieq Shihab resmi ditahan oleh pihak kepolisian, beredar video yang memperlihatkan anggota Brigade Jawara 411.

Brigade Jawara Betawi 411 Se-Jabodetabek, serta kelompok mengatasnamakan umat Islam yang berada di Jawa Barat dan Lampung,  mengancam akan datang ke Polda Metro Jaya karena telah menahan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Pernyataan sikap ini tampak dalam video berdurasi 2 menit lebih yang diunggah oleh akun Twitter @HarryRidwan_Ay.

Anggota Brigade Jawara 411 meminta kepada polisi agar mereka juga ditahan bersama-sama dengan Rizieq Shihab sebagai bentuk pertanggungjawaban.

“Kami dari keluarga besar Brigade Jawara Betawi 411 Se-Jabodetabek, dengan ini menyatakan sikap bahwa apabila malam ini imam besar kami Habib Muhammad Rizieq Shihab ditahan di Mapolda Metro Jaya, maka dengan ini saya nyatakan siap keluarga besar  brigade jawara betawi 411 Sejabodetabek akan datang ke Mapolda malam ini juga untuk ditahan juga bersama imam besar Muhammad Habib Rizieq Shihab,” ujar salah seorang di antara mereka.

Brigade Jawara 411 menjelaskan bahwa mereka ikut menjemput Rizieq Shihab saat datang ke Indonesia dan juga mengikuti kegiatan di Petamburan.

Baca juga: Pakar Hukum Yusril Ihza Sebut Langgar PSBB Tak Bisa Dipidana, Bagaimana dengan Rizieq?

Dengan demikian, jika Rizieq Shihab ditahan dengan alasan menciptakan kerumunan, maka mereka juga harus ditahan bersama Rizieq Shihab.

“Ini pertanggungjawaban kami yang telah menjemput beliau, dan kami juga sudah datang ke Petamburan utuk mengikuti Maulid,” tambahnya.

"Demikian pernyataan sikap ini, yang kamu sudah bersama-sama dengan keluarga Brigade Jawara Betawi 411, menyatakan siap untuk ditahan juga,” lanjutnya.

Begitu pula dengan kelompok mengatasnamakan umat Islam berasal dari Jawa Barat dan Lampung, menegaskan kesediannya ikut ditahan bersama dengan Rizieq Shihab.

“Kami Umat Islam Jawa Barat menyatakan apabila Imam Besar ditahan, maka kami semua minta ditahan di Polda Metro Jaya, karena kami yang bersalah datang berkerumun di Petamburan dan di Megamendung tanpa  diundang oleh imam besar Al Habib Muhammad Rizieq Shihab,” tegasnya.

“Kami umat Islam Lampung siap menyerahkan diri kepada Polda Metro Jaya apabila Habib Rizieq Shihab ditahan, karena kami yang berkerumun,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X