Viral Buaya Nita Berusia 25 Tahun, Akhirnya Dipindahkan ke Penangkaran, Ngamuk!

- Jumat, 3 Juli 2020 | 12:24 WIB
Buaya Nita dievakuasi ke penangkaran (Tiktok)
Buaya Nita dievakuasi ke penangkaran (Tiktok)

Buaya bernama Nita mendadak viral di media sosial setelah pemiliknya mengunggah video di aplikasi Tiktok. Pemilik akun @andrianaindira memposting video buaya Nita saat dievakuasi untuk dipindahkan ke tempat yang lebih baik. Video tersebut ditonton sebanyak 4,9 juta kali.

Buaya Nita berusia 25 tahun dan dipelihara oleh almarhum kakeknya sejak masih kecil hingga kini tubuhnya semakin besar hingga tidak cukup lagi dikandangnya. Sejak sang kakek meninggal pada 2013, buaya tersebut tidak terawat. Keluarga memutuskan untuk menghibahkan buaya Nita ke sebuah penangkaran di Batu.

Baca juga: Viral Buaya Nita Berusia 25 Tahun, Tak Terurus sejak sang Majikan Meninggal Dunia

"Iya di Batu ada tempat khusus kaya penangkaran buaya gitu," kata pemilik akun menjawab komentar netizen.

Meski sedih buaya Nita harus dipindahkan, namun ia yakin di sana buaya tersebut akan lebih terawat dan tidak diganggu lagi. Sebelumnya, buaya Nita pernah ngamuk pada malam hari hingga ekornya menabrak ke dinding tembok kandangnya. Ia curiga ada orang yang sengaja mengganggu buaya Nita dengan kayu ke wajah dan tubuh buaya itu, sehingga buaya tersebut ngamuk. Dan pada pagi harinya, terlihat ada luka di bagian tubuh buaya itu.

Baca juga: Viral Buaya Raksasa Muncul dari Air Langsung Tangkap Mangsanya, Netizen Salfok ke Jari

"Sedih tapi lega juga soalnya Nita pasti lbh terawat dan ngga ada yg gangguin di tempat barunya. Mudah-mudahan ketemu jodoh juga hehehe," katanya.

Dalam videonya, terlihat seorang petugas berusaha menaklukan buaya Nita dengan cara mengikat leher dan bagian tubuh buaya. Namun buaya Nita ngamuk dengan menggerak-gerakan tubuhnya dan membuka mulutnya lebar-lebar.

Baca juga: Ular Raksasa Viral di Medsos, Begini Penampakannya saat Mukbang

Petugas berusaha menutup mata dan mulut buaya itu dengan kain putih, namun buaya itu terus mengamuk hingga mengguling-gulingkan badanya. Petugas seperti kualahan menghadapi buaya betina tersebut. Hingga akhirnya buaya Nita bisa dibawa dengan mobil ke sebuah penangkaran di Batu.

"Yeay Nita udah sampai di rumahnya yang baru. Babay Nita kalo selesai covid kita pasti bakal kunjungin kamu lagi," tulisnya.

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X