PLN Sebut Listrik di 17 Wilayah Ini Sudah Kembali Nyala

- Minggu, 1 November 2020 | 16:29 WIB
Ilustrasi listrik kembali nyala setelah pemdaman. (Freepik).
Ilustrasi listrik kembali nyala setelah pemdaman. (Freepik).

PT PLN (Persero) menyebutkan bahwa listrik di 17 wilayah yang sebagian besar di DKI Jakarta sudah kembali menyala, pasca padamnya sejak siang tadi pukul 12.58 WIB.

"Saat ini sejumlah wilayah sudah kembali menyala," ucap Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Emir Muhaimin dalam keterangannya, Minggu (1/11/2020).

17 wilayah yang sudah menyala tersebut adalah sebagai berikut:

1. Cawang
2. Duren Tiga
3. Mampang
4. Danayasa
5. SCBD
6. Kemang
7. Ancol
8. Setiabudi
9. Senen
10. Gambir
11. Cempaka Mas
12. Cempaka Putih
13. Angke
14. Rawamangun
15. Gandaria
16. Bekasi
17. Cikarang

Seperti diberitakan sebelumnya, PLN mengungkapkan bahwa padamnya listrik di hampir seluruh wilayah Jakarta dikarenakan adanya hujan deras, serta petir yang menyebabkan gangguan terjadi pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV.

Lebih lanjut, PLN pun mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam. Secara bertahap PLN berhasil melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya.

"Saat ini tim tengah melakukan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan. Proses penormalan terus dilakukan, kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," tutupnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X