Hasil KLB Ditolak, Marzuki Alie: Kami Tahu, Kami Siap Kalah!

- Rabu, 31 Maret 2021 | 16:57 WIB
Kader senior Partai Demokrat, Marzuki Alie. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
Kader senior Partai Demokrat, Marzuki Alie. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Marzuki Alie mengatakan, bahwa pihakna sudah mengetahui hasil yang akan disampaikan oleh Kemenkumham dan sudah siap mengaku kalah.

Di samping itu, kata Marzuki, terkait keputusan Kemenkumham, pihainya juga sudah mempersiapkan keterangan resmi kubu Moeldoko melalui juru bicara.

"Kami sudah siapkan (keterangan). Memang kami tahu, kami siap untuk kalah, pers rilisnya sudah ada,"  ujar Marzuki kepada wartawan, Rabu (31/3/2021).

Di sisi lain, dia mengaku belum mengetahui apakah mengambil sikap dengan melayangkan gugatan ke pengadilan pasca pemerintah menolak permohonan pendaftaran hasil KLB.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Pemerintah Tolak Hasil KLB Partai Demokrat Kubu Moeldoko

"Ya kami nanti pelajari dulu," tutur Marzuki.

Sebelumnya Kementerian Hukum dan Ham akhirnya mengeluarkan keputusan terkait Partai Demokrat. Hasilnya pemerintah menolak permohonan pengesahan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang yang memilih Moeldoko sebagai Ketua Umum (Ketum).

"Pemerintah menyatakan permohonan pengesahan hasil KLB di Deli Serdang 5 maret 2021 ditolak," kata Menkumham Yasonna Laoly dalam konfrensi pers virtual, Rabu (31/3/2021).

Yasonna menjelaskan mengapa Kemenkumham menolak hasil permohonan dari hasil KLB lantaran sudah melakukan verifikasi terlenbih dahulu. Dimana, terdapat beberapa kelengkapan yang belum dipenuhi.

"Dari hasil verifikasi terhadap seluruh kelenggkapan dokumen fisik, sebagamana disyaratkan  masih tersapat beberapa kelengkapan belum dipenuhi antarai perwakilan DPD, DPC tidak disertai mandat dari ketua DPD dan DPC," jelas Yasonna.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X