Selidiki Kerusuhan Demo Tolak Ominibus Law, Polri: Semoga Segera Ditemukan Dalangnya!

- Sabtu, 10 Oktober 2020 | 10:23 WIB
Sejumlah mahasiswa melakukan aksi massa menolak UU Cipta Kerja. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Sejumlah mahasiswa melakukan aksi massa menolak UU Cipta Kerja. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Mabes Polri angkat bicara perihal sosok fasilitator kerusuhan di aksi demo tolak Omnibus Law di Jakarta beberapa waktu lalu. Mabes Polri menyebut pihaknya masih mendalami sosok fasilitator kerusuhan itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono. Dia menyebut proses penyelidikan masih dilakukan oleh pihaknya.

"Itu pasti masih dalam pendalaman karena baru kemarin kejadiannya," kata Brigjen Awi kepada wartawan, Sabtu (10/10/2020).

Awi mengatakan, pihaknya hingga kini masih mengumpulkan barang bukti di lapangan. Mabes Polri juga masih mendalami keterangan-keterangan yang diberikan oleh para massa yang sempat diamankan oleh polisi.

"Dari fakta-fakta di lapangan, dari bukti yang dikantongi polisi, dari keterangan para pelaku demo kemarin nanti di situ dicari benang merah. Semoga segera ditemukan dalangnya," ungkap Awi.

-
Petugas Pemadam Kebakaran dibantu warga memadamkan api yang menghanguskan bangunan di kawasan Senen, Jakarta, Kamis (8/10/2020) malam. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

 

Seperti diketahui aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law pasa Kamis (8/10/2020) lalu di Jakarta berujung kericuhan. Polisi mengamankan 1.000 orang lebih dalam kasus kerusuhan itu.

Polda Metro Jaya menyebut mayoritas massa yang diamankan merupakan pelajar SMK maupun kelompok anarko. Pengakuan mereka ke polisi mereka difasilitasi untuk datang ke Jakarta dan membuat kerusuhan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X