Sopir Brio Viral yang Dirusak Warga karena Tabrak Lari di Jakbar Jadi Tersangka

- Kamis, 13 Januari 2022 | 12:23 WIB
Ilustrasi tabrak lari. (Istimewa)
Ilustrasi tabrak lari. (Istimewa)

Satlantas Polres Metro Jakarta Barat menetapkan DN, pengendara mobil Brio yang viral sebagai tersangka usai melakukan tabrak lari di Jakarta Barat. Meski sudah ditetapkan menjadi tersangka, DN tidak ditahan.

"Ya sudah tersangka," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakbar, AKP Hartono saat dihubungi, Kamis (13/1/2022).

DN ditetapkan sebagai tersangka karena mengakibatkan korban luka. Tak hanya itu, DN juga diklaim mengakibatkan kerusakan kendaraan korban.

"(Sanksi) kalau tilang hanya pelanggaran. Kalau ini kan tapi sudah mengakibatkan kerusakan beberapa kendaraan dan ada juga yang luka," beber Hartono.

Meski sudah berstatus sebagai tersangka, DN tidak dilakukan penahanan. Hal tersebut lantaran sangkaan pasal dengan hukuman di bawah lima tahun penjara.

"Kalau 310 ayat 1 dan 2 kan ancamannya di bawah lima tahun, jadi tidak dilakukan penahanan," katanya.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi warga mengamuk dan merusak sebuah mobil Brio di Jalan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat pada Senin, 10 Januari 2022 malam. Usut punya usut ternyata mobil Brio ini sempat dua pemotor hingga korban mengalami luka-luka dan melarikan diri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo)

Tak cukup sampai disitu, Brio tersebut juga menabrak dua mobil lainnya. Alhasil, banyak kendaraan yang ringsek akibat kecelakaan ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X