Sosok Puput Tantriana, dari Selingkuhan Jadi Istri Kedua, Lalu Jadi Bupati Probolinggo

- Kamis, 2 September 2021 | 17:38 WIB
Kolase foto Dian Prayuni, Hasan Aminuddin, dan Puput Tantriana Sari. (ist)
Kolase foto Dian Prayuni, Hasan Aminuddin, dan Puput Tantriana Sari. (ist)

Kehidupan pribadi Bupati Probolinggo non-aktif Puput Tantriana Sari jadi sorotan publik semenjak dirinya terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Minggu (29/8/2021).

Puput ditangkap bersama suaminya, Hasan Aminuddin, yang masih menjabat sebagai anggota DPR RI, serta delapan orang lainnya.

Puput dan Hasan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan jual beli jabatan pejabat kepala desa untuk 252 desa yang masa jabatan kadesnya telah berakhir.

Jual beli jabatan itu dilakukan Hasan dan Puput karena pilkades serentak tahap II di Probolinggo diundur.

Berdasarkan penelusuran Indozone, Puput Tantriana Sari ternyata adalah istri kedua dari Hasan Aminuddin. Mereka menikah pada tahun 2008, tak lama setelah Hasan bercerai dari istri pertamanya, Dian Prayuni.

Puput, perempuan kelahiran Ponorogo, 23 Mei 1983, itu ternyata hanyalah lulusan SMA.

Ia lulus dari SMUN 2 Ponorogo tahun 2001. Sebelumnya ia menempuh pendidikan di SDN Baosan Lor 1 Ponorogo (lulus 1995) dan SLTP Negeri 4 Ponorogo (lulus 1998).

Begitu lulus SMA, ia sudah jadi ASN di Pemprov Jawa Timur, bertugas di Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Jatim dari 2004 hingga 2008. Tidak diketahui apakah Hasan punya andil di balik ini.

Namun, jauh hari sebelum sah menjadi istri Hasan, Puput disebut-sebut sebagai selingkuhan Hasan saat ia masih bekerja di Bank Jatim.

Tak heran bila Hasan dan Puput langsung menikah dalam hitungan minggu setelah Hasan bercerai dari Dian Prayuni.

-
Hasan Aminuddin dan Puput Tantriana Sari. (Foto: probolinggokab.go.id)

Puput telah melahirkan empat anak dari pernikahannya dengan Hasan. Mereka adalah Faradina Salamah (dokter), Muhammad Ichsan Sani (pelajar), Daffa Taaj Mulkil Akbar (pelajar), dan Athaya Kahfi Mulkil Akbar (pelajar).

Puput diketahui memiliki hobi membaca, memasak, menyulam, yoga, dan bersepeda. Motto hidupnya, sebagaimana tertuang dalam formulir pendaftaran calon Bupati Probolinggo, adalah 'Keep Shobr, Keep Shalawat'.

Hasan sendiri sudah memiliki tujuh anak. Dari pernikahannya dengan Dian Prayuni, Hasan dikaruniai tiga anak. Salah satunya adalah Zulmi Noor Hasani yang sudah disiapkannya untuk maju pada Pilkada 2024 mendatang.

Jadi Bupati

Menjadi istri Hasan membuat hidup Puput sejahtera dan bergelimang harta. Ia bahkan punya harta senilai Rp10 miliar dalam berbagai bentuk.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X