Di Amerika Guru dan Siswa yang Sudah Divaksin Tidak Perlu Menggunakan Masker

- Sabtu, 10 Juli 2021 | 11:55 WIB
Ilustrasi sekolah. (Pexels/Max Fischer)
Ilustrasi sekolah. (Pexels/Max Fischer)

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengatakan bahwa guru dan siswa yang divaksinasi tidak perlu memakai masker di dalam gedung sekolah.

Perubahan terjadi ditengah kampanye vaksinasi nasional di mana anak-anak berusia 12 tahun memenuhi syarat untuk divaksin, serta penurunan umum dalam rawat inap dan kematian akibat Covid-19.

"Kami berada di titik baru dalam pandemi yang membuat kami semua sangat bersemangat,” dan jadi inilah saatnya untuk memperbarui panduan, kata Erin Sauber-Schatz, yang memimpin gugus tugas CDC yang menyiapkan rekomendasi yang dirancang untuk menjaga orang Amerika tetap aman dari Covid-19," kata CDC, dikutip dari Associated Press.

Badan kesehatan masyarakat utama negara tidak menyarankan sekolah untuk meminta vaksin guru dan anak-anak yang memenuhi syarat vaksin. Dan tidak menawarkan panduan tentang bagaimana guru dapat mengetahui siswa mana yang divaksinasi atau bagaimana orang tua akan mengetahui guru mana yang  sudah divaksin.

Mandat negara semakin memperumit masalah ini. Beberapa negara bagian, termasuk California dan Virginia, memiliki kebijakan yang mewajibkan semua siswa untuk mengenakan masker di sekolah terlepas dari vaksinasi. Tetapi gubernur dan anggota parlemen di beberapa negara bagian lain, termasuk di Arizona, Iowa dan Texas, telah melarang pejabat sekolah setempat untuk mewajibkan masker.

Penggunaan masker secara luas diperkirakan akan berlanjut pada musim gugur ini di beberapa distrik sekolah terbesar di negara itu, tetapi tidak di yang lain. Di sekolah umum Detroit, setiap orang akan diminta untuk mengenakan masker kecuali semua orang di dalam kelas telah divaksinasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X