Salut! Netizen Gotong Royong Bantu Pria Tunawisma yang Tinggal di Mobil dengan Kucingnya

- Selasa, 22 Juni 2021 | 20:02 WIB
Pria tunawisma ini tinggal di mobil bersama kucingnya. (Photo/Twitter/@mohamadfarisss)
Pria tunawisma ini tinggal di mobil bersama kucingnya. (Photo/Twitter/@mohamadfarisss)

Pengguna Twitter bernama Mohamad Faris dengan username akun @mohamadfarisss mengunggah kisah bagaimana seorang pria tunawisma tinggal di dalam mobilnya bersama kucingnya.

Diketahui, pria tersebut tinggal di sebuah daerah di Denai Alam, Malaysia. Faris sempat berhenti untuk melihat sebuah catatan dari papan tulis yang menjelaskan keterangan meminta uang untuk makan, bensin, dan kebutuhan lainnya.

“Saya memutar balik dan memanggil pria itu. Aku bertanya, apakah kucing itu milikmu? Dia bilang ya, dia mengadopsi seekor kucing dari R&R dan memiliki dua kucing lagi,” tulisnya.

Faris kemudian memberikan pria itu sejumlah uang untuk membeli makanan untuk kucing dan dirinya sendiri. Setelah itu, ia pun memberi tahu pacarnya tentang seluruh situasi tetapi dia masih merasa sedih karena dia tidak bisa berbuat lebih banyak untuk membantu.

Baca juga: Presiden Filipina Mengancam Penjara Warganya yang Menolak Divaksinasi Covid-19

Dia kemudian pergi ke toko terdekat dan membeli 1 kg makanan kucing dan roti untuk pria tersebut. Dia kembali ke lampu lalu lintas di mana dia terakhir melihat pria itu dan memberikan makanan dan roti kepada pria tunawisma yang masih ada di sana.

Setelah unggahannya viral di media sosial, semakin banyak orang mulai mengirim pesan kepada Faris untuk meminta nomor akun pria itu karena mereka ingin membantunya. Faris kemudian kembali ke lokasi pria tersebut dan berbicara dengannya di mana dia mengetahui bahwa pria yang berusia 53 tahun itu sebenarnya ingin mencari pekerjaan.

Pria tunawisma itu bernama Shahrulrizam Abdul Aziz, mampu melakukan pekerjaan apa pun kecuali angkat berat karena dia memiliki beberapa masalah punggung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X