Mulai Besok, Uji Coba Sepeda Jadi Alat Transportasi Berlangsung Hingga Sepekan

- Minggu, 6 Juni 2021 | 16:58 WIB
Warga bersepeda saat berangkat bekerja menuju kantornya di Jakarta, Kamis (3/6/2021).  (photo/ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/ilustrasi)
Warga bersepeda saat berangkat bekerja menuju kantornya di Jakarta, Kamis (3/6/2021). (photo/ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/ilustrasi)

Untuk tahap awal uji coba, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebutkan pelaksanaan uji coba sepeda menjadi alat transportasi akan berlangsung sepekan di Jalan Sudirman-Thamrin mulai Senin (7/6) besok.

Tahap pengujian awal tersebut, Syafrin mengatakan, sepeda akan dicoba melintasi lajur paling kiri jalan protokol tersebut selama satu setengah jam, mulai pukul 05.00 sampai 06.30 WIB.

"Uji coba tahap awal akan dilakukan saat hari kerja seminggu ke depan, dari Senin sampai Jumat. Jika di sana ada tiga lajur, dua lajur kendaraan bermotor di satu lajur pada jam 05.00 sampai 06.30, itu difokuskan pada kegiatan bersepeda," ujar Syafrin dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (6/5) dikutip dari ANTARA.

Setelah pukul 06.30 WIB, pengguna sepeda akan kembali diarahkan masuk ke dalam jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman-Thamrin.

Baca juga: Lagi-lagi Viral Seorang Bapak Tak Mau Terima Paket yang Diantar Kurir, Langsung Dilempar

Selama masa uji coba tersebut, jalur sepeda dan jalur kendaraan bermotor di jalan Sudirman-Thamrin tidak akan diberi pembatas tambahan.

Syafrin mengonfirmasi akan ada petugas gabungan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Kepolisian Daerah Metro Jaya yang berjaga untuk mengawasi pelaksanaan uji coba tersebut.

Demi kondisi keselamatan dan keamanan dan kenyamanan bersama, Syafrin turut mengimbau agar setiap pengguna jalan dapat bertenggang rasa, sehingga saling menghargai sesama pengguna jalan yang melintas di jalan raya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X