Kronologi Dugaan Penyiksaan Anjing oleh Satpol PP di Aceh, Anjing Dibungkus Terpal

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 20:05 WIB
Seekor anjing bernama Canon mati diduga disiksa oleh oknum petugas Satpol PP di Pulau Banyak, Aceh Singkil, Aceh (Istimewa)
Seekor anjing bernama Canon mati diduga disiksa oleh oknum petugas Satpol PP di Pulau Banyak, Aceh Singkil, Aceh (Istimewa)

Tewasnya seekor anjing bernama Canon tengah menjadi perbincangan netizen di media sosial. Canon mati diduga disiksa oleh oknum Satpol PP di Aceh.

Terungkapnya kasus tersebut berawal dari unggahan sang pemilik anjing di Instagram bernama @rosayeoh, Kamis (21/10/2021).

Dia mengunggah video yang memperlihatkan sejumlah oknum Satpol PP tampak sedang menghalau Canon yang sedang diikat dengan tali. Terlihat seorang petugas memukul Canon dengan menggunakan kayu.

Nasib Canon berakhir tragis, dia mati saat hendak dijemput pemiliknya usai dibawa kabur oleh Satpol PP.

Baca Juga: Viral Anjing Peliharaan Mati Diduga Disiksa Oleh Satpol PP di Aceh

Kejadian itu berawal dari saat segerombolan petugas Satpol PP mendatangi Kimo Resort yang berada di Pulau Banyak, Aceh beberapa waktu lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mommy Marett (@rosayeoh)

Kedatangan Satpol PP itu diduga untuk menindaklanjuti surat edaran Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil terkait penerapan wisata halal.

Lalu, petugas Satpol PP membawa Canon, anjing peliharaan Kimo Resort.

Diketahui, saat kedatangan petugas, pemilik sedang tidak berada di resort. Namun, pemilik meminta kepada petugas Satpol PP untuk bersabar karena dia berjanji akan membawa anjingnya ke Medan dalam beberapa hari ke depan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mommy Marett (@rosayeoh)

Namun, petugas tidak mengindahkan permintaan itu dan langsung membawa Canon secara paksa.

Canon dibawa dengan dimasukkan ke dalam keranjang sayur, lalu ditutup pakai kayu. Kemudian dibungkus dengan menggunakan terpal dan dilakban di sekelilingnya.

Di tengah cuaca yang cerah dan panas, petugas membawa Canon menuju Kota Singkil dengan menaiki boat selama berjam-jam.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X