Lepas Jabatan, Doni Monardo: BNPB Ibarat Kopassus, Nyaris Tak Pernah Istirahat

- Selasa, 25 Mei 2021 | 15:45 WIB
Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Doni Monardo resmi melepaskan jabatan kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Hal tersebut dikarenakan dirinya sudah memasuki masa pensiun, yakni pada awal Juni 2021 mendatang.

Ia pun telah melakukan serah terima jabatan kepada Kepala BNPB yang baru, yakni Letjen Ganip Warsito. Dalam sambutannta pada acara itu, Doni mengibaratkan kalau BNPB seperti Kopassus.

"BNPB ini ibarat Kopassus, pak Ganip," ucap Doni dalam siaran langsung Youtube BNPB, Selasa (25/5/2021).

Menurut Doni, hal tersebut dikarenakan dalam kondisi darurat bencana di berbagai daerah, dan juga menangani pandemi Covid-19, ia dan rekan-rekannya sulit mendapatkan waktu untuk beristirahat.

"Bahkan dalam kondisi darurat covid dan juga penanganan bencana di berbagai daerah nyaris tidak pernah istirahat," ungkapnya.

"Jadi bapak (Ganip Warsito) menghadapi kalangan sipil tetapi yg berjiwa militan. Rasanya sulit sekali menemukan ASN yang punya dedikasi yang luar biasa," tambahnya.

Lebih lanjut, mantan Kepala Satgas Covid-19 ini juga bersyukur karena telah dipercaya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memimpin BNPB selama 2 tahun lebih.

"Saya bersyukur 2 tahun 4 bulan diberikan kesempatan oleh bapak Presiden Jokowi untuk memimpin Penanggulangan bencana, terutama Covid-19," tandas Doni.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X