Wanita 75 Tahun Ini Menuntut Dokter karena Menghamilinya dengan Spermanya Sendiri

- Kamis, 27 Mei 2021 | 11:29 WIB
Wanita ini menuntut dokter yang diklaim menghamilinya dengan spermanya. (Daily Star)
Wanita ini menuntut dokter yang diklaim menghamilinya dengan spermanya. (Daily Star)

Seorang wanita menuduh dokter melakukan pemerkosaan medis, wanita itu mengklaim dokter diam-diam menggunakan spermanya sendiri untuk menghamilinya 40 tahun lalu.

Wanita bernama Bianca Voss, sekarang berusia 75 tahun, mengatakan dia hanya menemukan kebenaran ketika putrinya yang sudah dewasa mengambil tes DNA.

Ms Voss dari New Jersey, AS, mengatakan dalam gugatan pengadilan federal New York bahwa dokter Martin Greenberg melakukan 'pemerkosaan medis' ketika dia mengunjungi klinik Manhattan pada tahun 1983 dengan harapan dia bisa hamil dengan sperma yang disumbangkan oleh pria tak dikenal.

-
Putri Roberta Voss. (Daily Star)

Pada konferensi pers virtual Selasa 25 Mei sore, Bianca dan putrinya, Roberta, mengatakan mereka berdua sangat terpukul dengan dugaan kejahatan tersebut.

"Dr Martin Greenberg memasukkan spermanya sendiri ke dalam pasien ini, Bianca Voss. Dia melakukannya tanpa persetujuannya dan bertentangan dengan keinginannya," menurut pengaduan dari pengacara Voss, Jason Kane, dikutip dari Daily Star.

"Beberapa orang menyebut tindakan mengerikan ini 'pemerkosaan medis'. Tapi terlepas dari namanya, pelanggaran keji dan disengaja Greenberg tidak etis, tidak dapat diterima, dan ilegal," katanya.

Mengetahui kenyataan ini membuat Bianca Voss dan putrinya bingung.

Dalam gugatannya Voss ingin tahu riwayat kesehatan Greenberg.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X