Ini Bocoran 5 Kandidat Lokasi Sirkuit Formula E di Jakarta

- Kamis, 25 November 2021 | 09:58 WIB
Ajang balap mobil listrik Formula E. (Instagram/@fiaformulae)
Ajang balap mobil listrik Formula E. (Instagram/@fiaformulae)

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo menyebutkan, pihaknya memiliki lima pilihan lokasi yang nanti akan menjadi sirkuit untuk penyelenggaraan Formula E di  Jakarta.

Diungkapkan bahwa kelima lokasi tersebut diantaranya adalah kawasan Sudirman, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Internasional Stadium (JIS), JEXPO Kemayoran dan kawasan Ancol. 

Meski terdapat lima pilihan, namun Longo mengatakan hingga kini belum diputuskan lokasi yang akan dipakai untuk ajang balap mobil berenergi listrik tersebut. Rencananya, hal itu akan diputuskan paling lambat akhir tahun ini.

"Belum diputuskan lokasi sirkuitnya di mana, karena ada banyak sekali lokasi yang bagus dan ada juga masalah teknis di situ. Ada lima pilihan lokasi yang berbeda," ucap Longo dalam konferensi persnya, Rabu malam (24/11/2021).

Baca Juga: Bareskrim Polri Pantau Penanganan Kasus Viral Penganiayaan Remaja di Malang

Sebelum memutuskan lokasi sirkuit Formula E, Longo mengatakan kalau pihaknya akan melakukan uji kelayakan atau feasibility study terhadap lima pilihan lokasi tersebut bersama pihak Pemprov DKI.

"Kami akan lakukan feasibility study (FS) di lima lokasi ini sebelum diumumkan, dan mudah-mudahan sebelum natal sudah bisa diumumkan," tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Longo menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan menentukan lokasi dari sirkuit Formula E mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X