Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil Bertemu, Bahas Apa?

- Senin, 16 Mei 2022 | 10:45 WIB
Airlangga Hartarto (kiri), Ridwan Kamil (kanan). (Instagram/@airlanggahartarto_official)
Airlangga Hartarto (kiri), Ridwan Kamil (kanan). (Instagram/@airlanggahartarto_official)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi rumah dinas Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2022).

Menurut Airlangga, pertemuan dirinya dengan Ridwan Kamil adalah masih dalam rangka silahturahmi Lebaran dan sudah direncanakan sejak lama. Namun, diakui dia juga membahas beberapa hal saat berlangsungnya pertemuan.

"Tentu dalam pertemuan ini dibahas beberapa hal, termasuk kemarin kita membahas terkait pembangunan perekonomian di Jawa Barat yang masuk dalam projek strategis nasional," kata Airlangga, Minggu (15/5/2022) malam.

Baca Juga: Main Hp, Wisatawan Asal Bekasi Tewas Tersambar Petir saat Kemah Puncak Bogor

Bahkan Airlangga mengakui jika bersama Ridwan Kamil turut membahas dinamika politik. Di mana sebagai partai pengusung di Pilgub Jawa Barat, Partai Golkar memandang sejauh ini kinerja dari Ridwan Kamil sangat baik.

"Tentu dalam pembicaraan tersebut, kami membahas hal lain, yang tentu terkait juga perkembangan politik saat ini, di mana tentu selama ini Pak Emil selaku Gubernur Jawa Barat juga didukung Partai Golkar agar kerjaannya bisa berjalan dengan lancar," bebernya.

Sementara itu, Kang Emil-sapaan akrab Ridwan Kamil-- mengatakan apa yang disampaikan Airlangga terkait pertemuan memang benar dibicarakan. Namun, dia juga membicarakan perihal koalisi Indonesia Bersatu yang baru saja dibentuk oleh Golkar, PAN dan PPP.

Kang Emil mengaku turut menyampaikan kepada Airlangga bahwa pembentukan koalisi tersebut mendapat respons positif.

"Kan ada berita koalisi tuh, di bawah bagus responsnya. Saya laporkan ke Pak Airlangga. Koalisi ini responsnya sangat positif dan memberikan harapan-harapan dan tentunya dengan begitu mudah-mudahan ini juga mendukung sisa jabatan saya," ujar Kang Emil.

"Tadi Pak Airlangga sudah menyatakan, Partai Golkar, ini penting supaya sampai di sisa waktu ini Jawa Baratnya mantap juara dan sebagainya, kira-kira itu harapannya," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X