Korban Tewas Akibat Topan Rai di Filipina Meningkat

- Minggu, 19 Desember 2021 | 10:57 WIB
Dampak topan Rai di Filipina. (Reuters/PENJAGA PANTAI FILIPINA)
Dampak topan Rai di Filipina. (Reuters/PENJAGA PANTAI FILIPINA)

Sebanyak 49 orang tewas di provinsi Bohol, Filipina tengah, yang merupakan daerah paling parah dilanda topan Rai yang menghantam Filipina pekan lalu.

Sementara itu, laporan dari badan bencana nasional Filipina, kematian akibat topan Rai berjumlah 31 korban, belum termasuk penghitungan korban dari Bohol.

Ketika ditanya Reuters, badan bencana Filipina mengatakan bahwa pihaknya belum menerima laporan resmi dari provinsi Bohol.

Baca juga: Topan Rai Terjang Filipina, Ribuan Orang Dievakuasi

Topan Rai yang melanda Filipina juga menghancurkan destinasi selancar berbentuk air mata di pulau Siargao, yang merupakan tujuan favorit turis asing dan lokal di timur laut Mindanao.

-
Dampak topan Rai. (Reuters/MARCO J.DAGASUHAN)

Topan juga melumpuhkan aliran listrik dan jaringan telekomunikasi di berbagai wilayah pada Sabtu (18/12/2021).

Topan Rai yang melanda Filipina pada Kamis (16/12/2021), telah mengakibatkan puluhan ribu orang dievakuasi. Menurut laporan PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan, lebih dari 330.000 orang telah dievakuasi dan tinggal di hampir 700 pusat evakuasi.

"Serangan topan memutus jalur kehidupan yang penting, membuat 63 kota dan kotamadya tanpa listrik, mempengaruhi 73 pelabuhan laut dan membatalkan lebih dari 160 penerbangan domestik dan internasional," kata badan PBB.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X